Pengaruh Penerapan Sistem CPNS Online Terhadap Kepuasan Masyarakat Menggunakan Metode TAM

Siti Nurdiani, Rizky Ade Safitri, Dwiza Riana

Abstract Views : 15 Times | Views : 24 Times

Abstract


Sistem informasi adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen. Saat ini pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah menerapkan teknologi sistem  dalam menjalankan setiap kegiatan. Salah satu bentuk penerapan tersebut yaitu berupa sistem CPNS Online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa pengaruh dari kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan CPNS online terhadap kepuasan masyarakat yang mengikuti cpns online. Metode yang digunakan yaitu TAM (Technology Acceptance Model) dengan variabel kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan. Berdasarkan hasil penelitian dari pengaruh penerapan sistem cpns online terhadap kepuasan masyarakat diperoleh hasil bahwa : Terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas sistem terhadap kepuasan masyarakat,  tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas informasi terhadap kepuasan masyarakat. Terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas layanan terhadap kepuasan masyarakat.


View Counter: Abstract | 15 | times, Article PDF | PDF | 24 | times

Full Text:

PDF

References


Asri, P. T., Gagah, E., Taunay, P., Budi, L., & Se, H. (2018). 1 Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Pandanaran Semarang 2 3 Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Pandanaran Semarang. ANALISIS PENGARUH BUKTI LANGSUNG, KEHANDALAN, DAYA TANGGAP, JAMINAN DAN EMPATI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Purwa Caraka Music Studio Cabang Setiabudi).

Damayanti, N. A. (2018). MODEL UNTUK EVALUASI WEBSITE SMKN 2 TRENGGALEK MODEL KESUKSESAN SISTEM INFORMASI UNTUK EVALUASI WEBSITE SMKN 2 TRENGGALEK.

Mulyani Asri, D. K. (2015). No Title. ANALISIS PENERIMAAN TEKNOLOGI STUDENT INFORMATION TERMINAL (S-IT) DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) (Studi Kasus: AMIK Garut), 7.

Pambudi, farini lorentina yuni. (2018). Analisis dan Pengukuran Tingkat Ketergunaan ( Usability ) Penggunaan Website E-learning di Jurusan Ilmu Komputer Universitas Negeri Semarang, 17(2), 171–178.

Suryadi, L., Wahyudi, J., Studi, P., Informasi, S., Informasi, F. T., Luhur, U. B., … Language, U. M. (2018). Analisa dan perancangan sistem informasi penghitungan pembayaran ganti kerugian lahan jalan tol pada tim pengadaan lahan kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat menggunakan unified modeling language, 256–265.

Utomo, Y., & Walujo, D. A. (2018). Yitno Utomo , Djoko Adi Walujo : Penerapan Konstruk Technology Acceptance Model ( TAM ) Pada Layanan Mobile Application Di PDAM Surya Sembada Kota Surabaya PENERAPAN KONSTRUK TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL ( TAM ) PADA LAYANAN MOBILE APPLICATION DI PDAM SURY, 16, 39–48.

Wekke, I. S., Qadri, M. N., Saeka, S., & Idris, I. (2018). DI PERGURUAN TINGGI, 1–6.




DOI: http://dx.doi.org/10.33480/techno.v16i1.1120

Article Metrics

Abstract view : 15 times
PDF - 24 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.