SISTEM INFORMASI INVENTORI PADA YAYASAN GENERASI SEHAT INDONESIA SEHAT(SIIGESIT) TANGERANG SELATAN

Achyar Ibnu Hadjar, Duwi Cahya Putri Buani

Abstract Views : 59 Times | Views : 68 Times

Abstract


Yayasan Generasi Sehat Indonesia Sehat (GESIT) merupakan yayasan yang menyediakan perlengakapn kesehatan seperti obat-obatan ke sekolah-sekolah yang memiliki program, Klinik Sekolahku yang merupakan program, dari Yayasan GESIT. Makin banyak sekolah yang berkerjasama membuat Yayasan GESIT membutuhkan sebuah sistem informasi yang dapat mempermudah, menertibkan pencatatan data inventori, oleh karena itu dibuatlah sebuah sistem informasi yang dapat menangani permasalahan tersebut. Sistem ini disebut dengan SIIGESIT atau Sistem Innformasi Inventori  Yayasan Generasi Sehat Indonesia Sehat. SIIGESIT ini dirancang dengan menggunakan Model RAD (Rapid Aplication Development) yang merupakan salah satu dari model pengembangan perangkat lunak. Kelebihan dari Model RAD adalah pada tahapan Analisa User dilibatkan dalam menganalisa kebutuhan dan apabila user setuju tahapan yang kedua yaitu disan sistem baru dapat dilaksanakan sehingga kemungkinan terjadi miss antara analyst, programmer dan user sangat kecil.



View Counter: Abstract | 59 | times, Article PDF | PDF | 68 | times

Full Text:

PDF

References


Astuti, P. D. (2011). Sistem Informasi Penjualan Obat Pada Apotek Jati Farma Arjosari. Journal Speed – Sentra Penelitian Engineering Dan Edukasi –, 3(4), 34–39.

Hadjar, A. I., & Buani, D. C. P. (2019). SISTEM INFORMASI INVENTORI PADA YAYASAN GENERASI SEHAT INDONESIA SEHAT INDONESIA SEHAT (SIIGESIT) TANGERANG SELATAN. Laporan Akhir Penelitian Mandiri STMIK Nusa Mandiri Jakarta.

Noertjahyana, A. (2002). STUDI ANALISIS RAPID APLICATION DEVELOPMENT SEBAGAI PERANGKAT LUNAK Agustinus Noertjahyana. Jurnal Informatika, 3(2), 74–79.

Saputra, F. (2016). PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI INVENTORY (STUDI KASUS : TB. CIPTA KARYA), 5, 10–19.

Syafarina, G. A. (2016). PERANCANGAN APLIKASI INVENTORY BARANG MATERIALS DAN PRODUCT, 7(1), 25–33.

Wibowo, R. A. (2009). Sistem Informasi Persediaan Keluar Masuk Barang Pada Inside Distro Jakarta Rocky Aji Wibowo Universitas Surakarta. Journal Speed – Sentra Penelitian Engineering Dan Edukasi –, 1(4), 19–24.




DOI: http://dx.doi.org/10.33480/techno.v16i1.992

Article Metrics

Abstract view : 59 times
PDF - 68 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.