Hibah Website Promosi Dan Pelatihan Micro Teaching Bagi Pengajar Pada Bimbingan Belajar Dharma Putra

  • Yoki Firmansyah (1*) UBSI Kampus Kota Pontianak
  • Deasy Purwaningtias (2) UBSI Kampus Kota Pontianak
  • Yeni Mustika (3) UBSI Kampus Kota Pontianak
  • Tarina Dashela (4) UBSI Kampus Kota Pontianak

  • (*) Corresponding Author
Keywords: website, micro teaching, bimbel dharma putra

Abstract

Pada masa era globasisasi, Teknologi menjadi kebutuhan sebagai penunjang pekerjaan contohnya untuk lembaga pendidikan, salah satu yang dapat memanfaatkan teknologi seperti website adalah lembaga pendidikan Bimbel Dharma Putra, penyampaian informasi selama ini menggunakan cara  yang konvensional yaitu dengan cara membagikan berita di whatsapp grub, social media, bahkan mulut kemulut. Padahal dengan memiliki website pribadi dapat mempublikasikan profil lembaga, dan informasi seperti jadwal, biaya, kelas dan informasi lainnya secara lebih baik dan dapat memberikan nilai tambah di mata masyarakat. Selain itu untuk meningkatkan kualitas para guru pengajar tentunya bimbingan belajar dharma putra juga memerlukan pelatihan untuk meningkatkan skill dan kemampuan mengajar dari pengajar yang ada di bimbel tersebut, maka dari itu diperlukan sebuah website untuk promosi dan diperlukan pelatihan micro teaching untuk pengajar di bimbel dharma putra, adapun metode yang digunakan yaitu dengan memberikan pelatihan dengan tujuan apabila memiliki website maka dapat mempromosikan dan menyebarkan informasi dengan lebih baik, dan kemampuan para pengajar menjadi lebih meningkat.

References

Y. Firmansyah and Pitriani, “Penerapan Metode SDLC Waterfall Dalam Pembuatan Aplikasi Pelayanan Anggota Pada CU Duta Usaha Bersama Pontianak,” J. Bianglala Inform., vol. 5, no. 2, pp. 66–74, 2017.

P. S. Hasugian, “Perancangan Website Sebagai Media Promosi Dan Informasi,” J. Inform. Pelita Nusant., vol. 3, no. 1, pp. 82–86, 2018.

Y. Firmansyah, “Penerapan Metode SDLC Waterfall Dalam Pembuatan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Studi Kasus Pondok Pesantren Al-Habi Sholeh Kabupaten Kubu Raya , Kalimantan Barat,” J. Teknol. Manaj. Inform., vol. 4, no. 1, pp. 185–191, 2018.

V. M. M. Siregar, “Perancangan Website Sebagai Media Promosi Dan Penjualan Produk,” TAM (Technology Accept. Model., vol. 9, no. 1, pp. 15–21, 2018.

Firmansyah, “Sistem Informasi Pengaduan Warga Berbasis Website ( Studi Kasus : Kelurahan Siantan Tengah , Pontianak Utara ),” J. Cendikia, vol. XIX, no. April, pp. 397–404, 2020, [Online]. Available: https://jurnal.dcc.ac.id/index.php/JC/article/view/328.

A. Sasongko, “Dan Teknologi Komputer Integrasi Data Website Students . Bsi . Ac . Id Untuk Mobile Infokampus Berbasis Android Menggunakan,” Sasongko Agung, vol. 2, no. 2, pp. 146–155, 2017, [Online]. Available: https://scholar.google.co.id/citations?user=OuivAEkAAAAJ&hl=id&oi=ao#d=gs_md_cita-d&p=&u=%2Fcitations%3Fview_op%3Dview_citation%26hl%3Did%26user%3DOuivAEkAAAAJ%26citation_for_view%3DOuivAEkAAAAJ%3ATyk-4Ss8FVUC%26tzom%3D-420.

M. Ardi, “Pelaksanaan pembelajaran bagi mahasiswa program studi PPKn STKIP-PGRI Pontianak,” J. Edukasi, vol. 1, no. 88, pp. 75–84, 2014.

E. P. Ningrum, T. Yoganingsih, N. Ratriningtyas, W. Winarso, and N. W. Setyawati, “Pelatihan Pembukuan Sederhana, Sosialisasi Perpajakan dan Pengelolaan Manajemen Bagi UMKM Ibu-Ibu Catering Perumahan Jatimulya RW. 012,” J. ABDIMAS (Pengabdian Kpd. Masyarakat) UBJ, vol. 2, no. 2, pp. 126–130, 2019.

Published
2020-10-25
Article Metrics

Abstract viewed = 20 times
PDF downloaded = 16 times