Pelatihan Penggunaan Photoshop dan Internet Marketing Guna Mendukung Kemandirian

  • Lilyani Asri Utami (1*) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri
  • Laela Kurniawati (2) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri
  • Sukmawati Anggraeni Putri (3) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri
  • Hylenarti Hertyana (4) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri

  • (*) Corresponding Author
Keywords: Adobe Photoshop, Pelatihan, Internet Marketing

Abstract

Program pengabdian kepada masyarakat yang akan diselenggarakan oleh STMIK Nusa Mandiri berkaitan dengan kepedulian setiap lembaga atau institusi yang bergerak di bidang Pendidikan khususnya Pendidikan Tinggi dengan mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi sebagai salah satu negara yang memiliki potensi sumber daya alam dan manusia yang banyak. Dalam aspek pendidikan, sebuah pendidikan memprioritaskan anak didik agar mendapatkan pendidikan yang layak, salah satunya dalam mengembangkan kemampuan dan kompetensinya memanfaatkan TIK untuk berwirausaha. Salah satu kesuksesan dari internet marketing adalah tampilan foto yang menarik dan menawan dari setiap produk. Dengan foto yang semakin menarik, tentunya akan membuat banyak orang yang ingin membelinya. Dengan adanya pembelajaran mengenai photoshop dan internet marketing ini, maka secara tidak langsung bisa membantu mereka mencapai apa yang diharapkan dalam wirausaha yang akan dijalaninya tersebut. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar serta hasil yang dicapai dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah memberikan pemahaman tentang pemanfaatan fitur-fitur aplikasi photoshop dan penggunaan internet marketing agar para santri dapat memiliki modal awal pengetahuan untuk berwirausaha

References

S. Wibawa, “Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan dan Pengabdian Kepada Masyarakat).” Yogyakarta, pp. 01–15, 2017.

H. Budiman, “Peran Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Pendidikan,” Al-Tadzkiyyah J. Pendidik. Islam, vol. 8, no. 1, p. 31, 2017.

M. Ritonga, “Politik dan Dinamika Kebijakan Perubahan Kurikulum Pendidikan Di Indonesia Hingga Masa Reformasi,” Bina Gogik, vol. 5, no. 2, pp. 1–15, 2018.

M. Rahman, Ilmu Administrasi. Makassar: CV. Sah Media, 2017.

N. K. S. Astini, “Pentingnya Literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Guru Sekolah Dasar untuk menyiapkan generasi milenial,” Pros. Semin. Nas. Dharma Acarya ke-1 STAHN Mpu Kuturan, vol. 1, no. 113–121, pp. 113–120, 2019.

E. R. Lubis, Panduan Cepat dan Mudah Belajar Internet Marketing. Jakarta: Bhuana Ilmu Populer, 2018.

Sarah, “8 Aplikasi Edit Foto Untuk Online Shop, Mudah Digunakan!,” penjualanresmiaccurate.com, 2018. [Online]. Available: https://penjualanresmiaccurate.com/2018/12/19/8-aplikasi-edit-foto-untuk-online-shop-mudah-digunakan/.

D. P. Agustino, I. W. Jepriana, and I. P. F. E. Putra, “Pelatihan Microsoft Office dan Desain Grafis untuk Perangkat Desa,” WIDYABHAKTI J. Ilm. Pop., vol. 3, no. 1, pp. 38–48, Dec. 2017.

F. Reza, “Strategi Promosi Penjualan Online Lazada.Co.Id,” J. Kaji. Komun., vol. 4, no. 1, pp. 64–74, 2016.

R. Agustina and D. Suprianto, “Analisis Hasil Pemanfaatan Media Pembelajaran Interaktif Aljabar Logika Dengan User Acceptance Test (UAT),” SMATIKA J., vol. 8, no. 2, pp. 67–73, 2018.

Published
2019-10-05
How to Cite
[1]
L. Utami, L. Kurniawati, S. Putri, and H. Hertyana, “Pelatihan Penggunaan Photoshop dan Internet Marketing Guna Mendukung Kemandirian”, abdimas, vol. 1, no. 2, pp. 43-48, Oct. 2019.
Article Metrics

Abstract viewed = 215 times
PDF downloaded = 167 times