Workshop Pemanfaatan Market Place Dalam Menunjang Pemasaran Produk Pada Komunitas Mersi Fans Club Dimasa Pandemik Covid-19

  • Frieyadie Frieyadie (1*) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri
  • Nurajijah Nurajijah (2) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri
  • Fachri Amsury (3) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri
  • Daning Nur Sulistyowati (4) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri
  • Siti Fauziah (5) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri

  • (*) Corresponding Author
Keywords: Workshop, Marketplace, Pemasaran Produk, Covid-19

Abstract

PT Radio Swara Mersidiona atau yang lebih dikenal dengan nama Radio MeRsi yang dipercaya dalam dunia penyiaran, selalu memberikan kepuasan bagi pendengar. Sejak tahun 1971 radio mersi tetap konsisten dalam musik yang disugukan yaitu dangdut sehingga memiliki banyak penggemar setia sehingga terbentuklah komunitas yang bernama Mersi Fans Club (MFC). Permasalahan yang dihadapi oleh komunitas Mersi Fans Club (MFC) diantaranya para anggota Komunitas Mersi Fans Club l belum terlalu memahami bagaimana Pemanfaatan Market Place Dalam Menunjang Pemasaran Produk. Belum dapat mengimplementasikan pemasaran produk mereka pada Market Place. Juga dimasa pademik Covid-19 ini, kegiatan tatap muka juga menjadi kendala melanggar protokol kesehatan. Sebagai solusi kegiatan pengabdian masyarakat ini dengan mengadakan kegiatan Workshop secara daring dengan menggunakan fasilitas Zoom meeting. Hasil dari kegiatan ini, diharapkan dapat memahami dengan terus menurus dicoba dan mempraktekan yang sudah didapatkan, sekaligus dengan membuka komunkasi dengan WA Group.

References

A. R. Priambodo, “PBB: Pandemi Covid-19 Munculkan Krisis Kesehatan Mental Global,” suara.com, Jakarta, p. Health, 15-May-2020.

E. U. Nainggolan, “Kebijakan Fiskal dan Moneter Mengadapi Dampak Covid-19,” djkn.kemenkeu.go.id, 2020. [Online]. Available: https://www.djkn.kemenkeu.go.id/artikel/baca/13017/Kebijakan-Fiskal-dan-Moneter-Mengadapi-Dampak-Covid-19.html.

F. Pratama, “Solusi Jitu hadapi Dampak Sosial Virus Corona (covid-19),” puspensos.kemsos.go.id, 2020. [Online]. Available: https://puspensos.kemsos.go.id/en/Publikasi/topic/659.

Ekarina, “Strategi Mendorong UMKM Daerah Go-Online di Tengah Pandemi,” katadata.co.id, Jakarta, p. Nasional, 03-Sep-2020.

Ina, “20 Macam Macam Metode Pembelajaran Lengkap,” dosenpsikologi.com, 2018. [Online]. Available: https://dosenpsikologi.com/macam-macam-metode-pembelajaran.

D. D. Unaradjan, Metode Penelitian Kuantitatif, 1st ed. Jakarta: Penerbit Unika Atma Jaya, 2019.

M. Pane, A., & Darwis Dasopang, “Belajar Dan Pembelajaran.,” FITRAHJurnal Kaji. Ilmu-Ilmu Keislam., vol. 3, no. 2, p. 333, 2017.

Published
2020-10-25
How to Cite
[1]
F. Frieyadie, N. Nurajijah, F. Amsury, D. Sulistyowati, and S. Fauziah, “Workshop Pemanfaatan Market Place Dalam Menunjang Pemasaran Produk Pada Komunitas Mersi Fans Club Dimasa Pandemik Covid-19”, abdimas, vol. 2, no. 2, pp. 43-48, Oct. 2020.
Article Metrics

Abstract viewed = 395 times
PDF downloaded = 379 times