WORKSHOP PEMBUATAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI ORGAISASI IKATAN PELAJAR NAHDLATUL ULAMA (IPNU) CILEDUG

  • Rani Irma Handayani (1) Universitas Nusa Mandiri
  • Frieyadie Frieyadie (2*) Universitas Nusa Mandiri
  • Tuti Haryanti (3) Universitas Nusa Mandiri
  • Titin Kristiana (4) Universitas Nusa Mandiri

  • (*) Corresponding Author
Keywords: pengabdian masyarakat, IPNU Ciledug, dasar pembuatan website

Abstract

Pada zaman yang serba modern ini teknologi informasi telah mengalami banyak kemajuan, informasi dapat kita ketahui dengan mudah dan cepat, semakin banyak situs – situs website di internet sebagai sarana informasi secara menyeluruh yang tidak mengenal tempat dan waktu menjadi suatu hal yang sangat   dibutuhkan oleh banyak orang. Saat ini baik perusahaan maupun intansi pemerintah memerlukan website untuk media promosi ataupun transaksi. Fungsi atau makna dari dibuatnya sebuah website ini sangat beragam, mulai dari untuk media promosi, media pemasaran, media informasi, media pendidikan serta sebagai media komunikasi. Kebutuhan akan pelatihan pembuatan website dirasakan perlu untuk organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ciledug. Workshop dasar pembuatan website yang di ajarkan dengan menggunakan HTML.Hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah para peserta dapat memahami dasar dasar pembuatan website dengan menggunakan HTML yang akan diimplementasikan oleh organisasi Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) Ciledug.

References

[1] R. Hidayat and R. Setiawan, “Perancangan Aplikasi Pemetaan Sarana Olahraga (PSO) Berbasis Website dan Selular Sebagai Informasi untuk Memetakan Sarana Olahraga,” J. Edukasi dan Penelit. Inform., vol. 3, no. 1, pp. 22–32, 2017.
[2] F. F. Wati and U. Khasanah, “Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web pada UD Dwi Surya Aluminium dan Kaca Yogyakarta,” Paradig. - J. Komput. dan Inform., vol. 21, no. 2, pp. 149–156, 2019.
[3] A. Josi, “Penerapan Metode Prototiping Dalam Pembangunan Website Desa (Studi Kasus Desa Sugihan Kecamatan Rambang),” JTI, vol. 9, no. 1, pp. 51–57, 2017.
[4] R. Abdullah, Easy & Simple - Web Programming. Jakarta: Elex Media Komputindo, 2016.
[5] A. Farisi, N. Rachmat, M. Ezar, and A. Rivan, “Pelatihan Pembuatan Website Portal Dengan Menggunakan Wordpress Untuk Siswa/Siswi SMA Negeri 6 Palembang,” Jurdimas (Jurnal Pengabdi. Kpd. Masyarakat) R., vol. 5, no. 1, pp. 25–32, 2022.
[6] R. E. Gentari, D. Kurnia, and L. M. Dewi, “Pembuatan Website Kampung Kubang Kemiri Kelurahan Sukawana Kecamatan Serang Menuju Kampung Konveksi Digital,” Kaibon Abhinaya J. Pengabdi. Masy., vol. 2, no. 1, p. 39, 2019.
[7] A. Kusniawan and S. Sardiarinto, “Perancangan Website Jasa Desain Interior Sebagai Media Pemasaran Studi Kasus: CV. Focalpoint Interior,” EVOLUSI J. Sains dan Manaj., vol. 4, no. 2, pp. 1–10, Sep. 2016.
[8] A. Kusniawan, “Perancangan Website Jasa Desain Interior Sebagai Media Pemasaran Studi Kasus: CV. Focalpoint Interior,” J. Evolusi, vol. 4, no. 2, pp. 1–10, 2016.
[9] A. Sagiyanto, Liliyana, A. Syahlani, and F. Lancia, “Pelatihan Pembuatan Podcast Sebagai Media Komunikasi Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Pada IPNU Ciledug,” J. Pengabdi. Kpd. Masy. Kalam, vol. 1, no. 1, pp. 18–26, Apr. 2022.
[10] H. N. Lengkong, A. A. E. Sinsuw, and A. S. . Lumenta, “Perancangan Penunjuk Rute Pada Kendaraan Pribadi Menggunakan Aplikasi Mobile GIS Berbasis Android Yang Terintegrasi Pada Google Maps,” E-journal Tek. Elektro dan Komput., vol. 2015, no. 2015, pp. 18–25, 2015.
Published
2022-10-06
How to Cite
[1]
R. Handayani, F. Frieyadie, T. Haryanti, and T. Kristiana, “WORKSHOP PEMBUATAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI ORGAISASI IKATAN PELAJAR NAHDLATUL ULAMA (IPNU) CILEDUG”, abdimas, vol. 4, no. 2, pp. 69-74, Oct. 2022.
Article Metrics

Abstract viewed = 307 times
PDF downloaded = 26 times