PERANCANGAN APLIKASI LOKASI WISATA KOTA JAKARTA MENGGUNAKAN ALGORITMA SEQUENTIAL SEARCH BERBASIS ANDROID

  • Mohamad Rizal Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri Jakarta
Keywords: Algoritma Sequential Search, Lokasi Wisata, Android

Abstract

Jakarta sebagai ibukota tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi oleh para wisatawan, akan tetapi tidak semua tempat wisata yang adak di Jakarta di ketahui oleh para wisatawan, karena kurangnya informasi tentang objek wisata yang ada, dan untuk mencari informasi objek wisata masih banyak para wisatawan yang masih menggunakan peta secara manual, yang tentunya akan meyulitkan, Oleh sebab itu dibutuhkan aplikasi yang menyediakan layanan informasi tempat wisata yang ada di Jakarta, berdasarkan hal tersebut diatas maka aplikasi lokasi wisata kota jakarta berbasis android ini dirancang, dimana aplikasi ini akan mengakses google map untuk menapilkan lokasi wisata yang akan dicari, lokasi pengguna serta tempat wisata yang akan dipilih oleh pengguna, dengan hadirnya aplikasi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi akan tempat wiata yang ada di Jakarta akan dapat terpenuhi

Downloads

Download data is not yet available.

References

Darma, I., Ngurah, G., Purnomo, S., & Anindito, K. (2012). Perancangan Aplikasi Mobile City Directory Yogyakarta Berbasis Android. In Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi 2012 (SENTIKA 2012) ISSN: 2089-9815 Yogyakarta, 10 Maret 2012 (pp. 136-142).

Kusuma, W., Yapie, A. K., & Mulyani, E. S. (2013). Aplikasi Location Based Service (LBS) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Berbasis Android. In Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi (SNATI) (Vol. 1, No. 1).

Hati, G. M., Suprayogi, A., & Sasmito, B. (2013). Aplikasi Penanda Lokasi Peta Digital Berbasis Mobile GIS pada Smartphone Android. Jurnal Geodesi Undip, 2(4).

Safaat H, Nazaruddin. 2012. Android Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone Dan Tablet PC Berbasis Android. Bandung: Informatika.

Rizal, M. & Latifah, F. (2017). Laporan Akhir Penelitian Mandiri. Jakarta: AMIK BSI Jakarta

Rosa, A. S., & Shalahuddin, M. (2013). Rekayasa perangkat lunak terstruktur dan berorientasi objek. Bandung: Informatika.

Romadhoni, E. N. A., Widiyaningtyas, T., & Pujianto, U. (2015). Implementasi Model Waterfall Pada Pengembangan Sistem Informasi Alumni SMKN 1 Jenangan Ponorogo. SESINDO 2015.
Published
2018-03-15
How to Cite
Rizal, M. (2018). PERANCANGAN APLIKASI LOKASI WISATA KOTA JAKARTA MENGGUNAKAN ALGORITMA SEQUENTIAL SEARCH BERBASIS ANDROID. Jurnal Pilar Nusa Mandiri, 13(2), 227-232. Retrieved from http://ejournal.nusamandiri.ac.id/index.php/pilar/article/view/245
Article Metrics

Abstract viewed = 102 times
PDF downloaded = 105 times