PENGARUH KUALITAS PELAYANAN HARGA KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PELANGGAN IM3 MADIUN)

  • Aloysius Rangga Aditya Nalendra Manajemen Informatika AMIK BSI Tangerang
Keywords: Customer, Price, Service Quality, Loyalitas Konsumen

Abstract

Penelitian ini menganalisis tentang hubungan antara kualitas layanan, harga, kepuasan pelanggan dan loyalitas konsumen pelanggan Indosat IM3. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini muncul karena ketidakpuasaan pelanggan terhadap layanan Indosat IM3, kualitas layanan Indosat IM3 yang masih perlu perbaikan, serta harga yang ditawarkan oleh Indosat IM3 yang masih dirasa kurang kompetitive sehingga hal tersebut mempengaruhi loyalitas  pelanggan. Kota Madiun dipilih sebagai lokasi penelitian ini karena perkembangan ekonomi berkembang dengan pesat.Penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan metode survei sebagai alat. Sedangkan untuk pengumpulandata,penulis menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 150 orang. Selain itu, untuk menganalisis data, penulis menerapkan persamaan regresi linier berganda,korelasi dan analisis jalur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan variabel-variabel yang memberikan pengaruh terhadap loyalitas konsumen. Penulis menemukan hasil bahwa setiap variabel secara positif dan signifikan memberikan pengaruh kepada loyalitas konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-02-15
How to Cite
[1]
A. Nalendra, “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN HARGA KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PELANGGAN IM3 MADIUN)”, jitk, vol. 3, no. 2, pp. 281-288, Feb. 2018.

Most read articles by the same author(s)