PENGARUH PELAYANAN PEMBUATAN E-KTP TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT STUDI KASUS DI KECAMATAN DRAMAGA KABUPATEN BOGOR

  • Sufryanthi Sufryanthi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri
  • Yahdi Kusnadi Komputerisasi Akuntansi AMIK BSI Jakarta
Keywords: Struktural Equation Modeling, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Abstract

The creation of the e-ID CARD issued by the Government in this regard the Ministry of Interior gave the side the ease in making Residents Sign Cards (KTP) as official proof of identification for every citizen. The technique of data collection undertaken by way of ask a few questions or written statement to the respondent the owner or user of the e-ID CARD around the area of Kecamatan Dramaga, Bogor. From the analysis, the determination of the coefficient of 0,199 obtainable. 19.9% it means that the variable satisfaction celebrated influenced by quality of service, while the 80,1% community satisfaction variables affected by other variables that are not discussed in this study

Downloads

Download data is not yet available.

References

Dachlan, Usman. 2014. Panduan Lengkap Struktural Equation Modeling Tingkat Dasar. Semarang : Lentera Ilmu.

Hessel Nogi S. Tangkilisan. 2005. Manajemen Publik. Diambil dari : https://books.google.co.id/books?hl=id&id=kWGVXrjpcjQC&=kepuasan+pelanggan#v=snippet&=kepuasan%20pelanggan&f=false . (2005)

Isnan, Muhammad Ariefian. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Online Reservation Ticket Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi kasus pada PT Kereta Api Indonesia Daop 4 Semarang). Semarang :Universitas Diponegoro.

Jogiyanto. 2007. Sistem Informasi Keprilakuan. Yogyakarta : Andi Offset.

Larasati, Dewi. 2011. Kajian Sistem Informasi Perpustakaan Digital Berdasarkan Pendekatan UTAUT Studi Kasus : SMKN57 Jakarta. Jakarta : STMIK Nusa Mandiri.

Moeljono, Djokosantoso. 2006. Budaya Korporat dan Keunggulan Korporasi. Diambil dari : https://books.google.co.id/books?id=WyEjy

t_a8Q4C&hl=id. (Maret 2006)

Nurfaizal, Yusmedi Berlilana. 2013. Importance Performance Analisys Pada Kantor Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas (Studi kasus : Pelayanan e-KTP). STMIK Amikom Purwokerto : Jurnal Pro Bisnis Vol. 6, No. 1 Februari 2013 : 58-69. Diambil dari : ejournal.amikompurwokerto.ac.id/index.php/probisnis/article/download/329/303

Prasetyo, Arfhan. 2011. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Dalam Membeli Produk Islami Bagi Wanita Muslimah : Studi Kasus Toko Online Madinnah Agency. Jakarta : STMIK Nusa Mandiri.

Priyatno, Duwi. 2009. 5 JAM BELAJAR OLAH DATA DENGAN SPSS 17. Yogyakarta : Andi Offset.

Rezha, Fahmi Rochmah, Siti Siswidiyanto. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayana Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat (Studi tentang pelayanan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Kota Depok). Universitas Brawijaya Malang : Jurnal Administrasi Publik (JAP) Vol. 1, No. 5, 2013

: 981-990. Diambil dari : http://administrasipublik.studentjournal.ub.ac.i/index.php/ jap/article/view/116

Santoso, Singgih. 2013. Menguasai SPSS 21 di Era Informatika. Jakarta : PT Elex Media Komputindo.

Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : CV Alfabeta.

Theresa C Y Liong, Adji, Nur. 2010. The Marta Tilaar Way : Sukses Meraih Bisnis. Jakarta : Buku Kompas.

Vyandri, Masadib Akmal Hakim, Abdul Panirengu,Stefanus. 2014. Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Layanan Pembuatan EKTP (Suatu studi di KecamatanLowokwaru Kota Malang). UniversitasBrawijaya Malang : Jurnal Administrasi Publik (JAP) Vol. 2, No. 2, 2014 : Hal. 189194. Diambil dari :http://administrasipublik.studentjournal. ub.ac.id/index.php/ jap/article/view/358
Published
2016-03-15
How to Cite
Sufryanthi, S., & Kusnadi, Y. (2016). PENGARUH PELAYANAN PEMBUATAN E-KTP TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT STUDI KASUS DI KECAMATAN DRAMAGA KABUPATEN BOGOR. Jurnal Pilar Nusa Mandiri, 12(1), 81-90. https://doi.org/10.33480/pilar.v12i1.262