PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN SPEAKER SECARA TUNAI PADA KEN'S AUDIO JAKARTA

  • Ari Vadona Yolanda Sari STMIK Nusa Mandiri
  • Djarot Wibowo STMIK Nusa Mandiri
Keywords: Sistem Informasi, Sistem Informasi Penjualan, LRS, DFD, KEN'S AUDIO JAKARTA

Abstract

Dengan dibuatnya perancangan sistem informasi penjualan speaker secara tunai pada Ken's Audio Jakarta, make sistem yang ada diharapkan menjadi lebih balk dari sistem yang berjalan selama ini. Untuk pengembangannya penulis melakukan beberapa metode penelitian diantaranya adalah dengan melakukan observasi di bagian penjualan untuk mendapatkan data yang lengkap dan akurat, wawancara dengan bagian yang terlibat, dan kepustakaan yang menunjang pengolahan data penjualan speaker. Tools system yang penults gunakan antara lain adalah Data Flow Diagram (DFD), kamus data, normalisasi, Entity Relationship Diagram (ERD), Logical Record Structure (LRS). Sistem dikembangkan dengan paradigma terstruktur dan sebagai implementasi penulis menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0, yang menghasilkan proses penyerahan suret pesanan, proses pembayaran, penyerahan barang'sampai pembuatan laporan yang dibutuhkan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Bodnar, George H. & Hoopwood, William S. 2000. Sistem Informasi Akutansi. Salemba Empat. Jakarta.

HM, Jogiyanto. 1999. Analisis Dan Desain Sistem Informasi. Pendekatan Terstruktur Teori Dan Praktek Aplikasi Bisnis. Penerbit PT. Andi Offset. Yogyakarta.

Kurniadi, Adi. 2000. Pemograman Microsoft Visual Basic 6.0. Penerbit PT. Elex Media Komputindo. Jakarta.

Mcleod, Raymond, Jr. 2001. Sistem Informasi Manajemen. Edisi Ke Tujuh. Penerbit PT. Prenhallindo. Jakarta.

Published
2007-03-15
How to Cite
Sari, A., & Wibowo, D. (2007). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN SPEAKER SECARA TUNAI PADA KEN’S AUDIO JAKARTA. Jurnal Pilar Nusa Mandiri, 3(4), 31-42. Retrieved from http://ejournal.nusamandiri.ac.id/index.php/pilar/article/view/47
Article Metrics

Abstract viewed = 29 times
PDF downloaded = 22 times