PENGARUH TEKNOLOGI INTERNET DALAM MENINGKATKAN PROSES PENGAJARAN GURU DI SD GLOBAL PRESTASI BEKASI
Abstract
Internet technology is no longer just known as assistive devices or entertainment purposes only but has evolved into one of the tools in the learning system. Learning can be done anywhere and anytime. The learning process will not achieve optimal results if not balanced diversity of approaches and methods, both individual and group approach. This means that instead of teacher teaching resources but also other learning resources to meet the educational elements. Teachers in schools in accordance with the functions assigned to optimize the ability of students in the learning process in the classroom. The role of the teacher in question is all matters relating to all aspects including approaches to teaching in schools. But what happened in school today are teachers who tend to simply explain and tell something to the students alone and glued to the existing textbooks. Learning model like that many students is more passive and less likely to feel bored. Therefore, teachers should be able to change the old paradigm by utilizing internet technology in the learning process in the classroom are not only using textbooks.
Downloads
References
Namang, M. G., Setiawan, S., & Purwaningsih, E. (2015). Laporan Akhir Penelitian Mandiri: Pengaruh Teknologi Internet Dalam Meningkatkan Proses Pengajaran Guru Di SD Global Prestasi Bekasi. Jakarta.
Nurseto, T. (2012). Pelaksanaan Pembelajaran Dengan Pendekatan Aktif Learning Dalam Pelajaran Ekonomi Pada SMU Negeri Di Yogyakarta. Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 6(2). https://doi.org/10.21831/jep.v6i2.583
Rozanda, N. E., & Maisaroh, M. (2012). Perancangan Aplikasi Multimedia sebagai Media Pembelajaran. Jurnal Sains Dan Teknologi Industri, 9(2), 124–134. Retrieved from http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/sitekin/article/view/599
Sudjana, N., & Ibrahim, I. (2012). Penelitian dan Penilaian Pendidikan (7th ed.). Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Sutarno, E., & Mukhidin, M. (2015). Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Pengukuran Untuk Meningkatkan Hasil dan Kemandirian Belajar Siswa Smp Di Kota Bandung. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 21(3), 203–218. https://doi.org/10.21831/jptk.v21i3.3258
Wijaya, M. (2012). Pengembangan Model Pembelajaran e-Learning Berbasis Web dengan Prinsip e-Pedagogy dalam Meningkatkan Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan Penabur, 11(19), 20–37. Retrieved from http://bpkpenabur.or.id/wp-content/uploads/2015/10/jurnal-No19-Thn11-Desember2012.pdf#page=26
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
1. Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak jurnal mengenai publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Creative Commons Attribution 4.0 International License. yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas karya penulis dan publikasi awal pada jurnal.
2. Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan (misalnya, mengirimkannya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya pada Jurnal.
3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, dalam penyimpanan institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan dari karya yang diterbitkan sebelumnya.