IMPLEMENTASI WEBQUAL 4.0 PADA WEBSITE CRM PLAZA TOYOTA TENDEAN

Authors

  • Irfan Hidayat Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri
  • Nining Suryani Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.33480/inti.v15i1.1362

Keywords:

Kualitas Website, Webqual, Kepuasan Pengguna

Abstract

Pemanfaatan website saat ini menjadi hal penting dalam membantu pekerjaan khususnya pada bengkel Plaza Toyota Tendean. Kualitas website yang baik menjadi faktor utama dalam menentukan kepuasan pengguna. Dalam penelitian ini responden adalah pengguna website CRM pada Bengkel Plaza Toyota Tendean. Pengguna mengeluhkan adanya permasalahan saat penggunaan website CRM, yaitu pada jam tertentu website tidak bisa diakses dengan baik. Jumlah sampel yang diukutsertakan dalam penelitian ini berjumlah 44 responden. Data yang diperoleh berasal dari penyebaran kuesioner terhadap responden pengguna website CRM. Pada penelitian ini metode yang dipakai adalah dengan metode webqual 4.0 dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah nilai koefisien (R) sebesar 0,918, yang menjelaskan bahwa variabel kualitas kegunaan dan kualitas informasi memiliki kekuatan hubungan terhadap kualitas interaksi sebesar 91.8%, signifikan dan memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan pengguna website CRM sehingga dinilai cukup baik. Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur kualitas web crm yang digunakan terhadap kepuasan pengguna, sehingga dapat mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan dan efektifitas web crm yang digunakan oleh penggunanya

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Irfan Hidayat, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri

Mahasiswa Strata Satu (S1)Program Studi Sistem Informasi

Nining Suryani, Universitas Bina Sarana Informatika

Dosen pembimbing Program Studi Sistem Informasi

Downloads

Published

2020-08-01

How to Cite

Hidayat, I., & Suryani, N. (2020). IMPLEMENTASI WEBQUAL 4.0 PADA WEBSITE CRM PLAZA TOYOTA TENDEAN. INTI Nusa Mandiri, 15(1), 1–8. https://doi.org/10.33480/inti.v15i1.1362