IMPLEMENTASI APLIKASI E-COMMERCE UNTUK PEMBERDAYAAN HOME INDUSTRI
DOI:
https://doi.org/10.33480/inti.v15i1.1523Keywords:
E-Commerce, Penjualan, Home IndustriAbstract
Perkembangan teknologi yang sangat pesat secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi sistem perdagangan. Home Industri merupakan usaha mandiri yang bergerak dibidang penjualan dalam hal ini memproduksi boneka. Mekanisme sistem penjualan saat ini masih menggunakan sistem konvensional dalam hal pencatatan data barang dan laporan data penjualan, sehingga menyulitkan pemilik dalam memperoleh informasi yang akurat. Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi e-commerce sebagai aplikasi penjualan online yang dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi aktual seputar hasil evaluasi, pengetahuan dan kegiatan-kegiatan pada home industri. Sedangkan metode penelitian meliputi pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Kemudian model pengembangan sistem dengan metode pendekatan SDLC (System Deployment Life Cycle). Tujuan adanya aplikasi diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pembelian produk tanpa harus datang ke lokasi dan membantu home industri dalam melakukan proses promosi dan penjualan boneka secara efektif dan efisien.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
1. Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak jurnal mengenai publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Creative Commons Attribution 4.0 International License. yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas karya penulis dan publikasi awal pada jurnal.
2. Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan (misalnya, mengirimkannya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya pada Jurnal.
3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, dalam penyimpanan institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan dari karya yang diterbitkan sebelumnya.