ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN 25 NABI DAN MUKJIZATNYA

  • Nito Septiano (1*) STMIK Nusa Mandiri
  • Rachman Komarudin (2) STMIK Nusa Mandiri

  • (*) Corresponding Author
Keywords: Animasi, Interaktif, Nabi

Abstract

Kemajuan zaman, teknologi dan informasi mempermudah dalam proses pembelajaran ilmu pengetahuan dan agama. Selayaknya ilmu pengetahuan tidak terlepas dari ajaran agama dan dipisahkan dari ilmu agama itu sendiri. Agama merupakan sebuah kepercayaan yang dianut oleh manusia kepada Sang Pencipta Nya. Sebuah ajaran agama pasti menanamkan kepada umatnya untuk berbuat baik dengan sesama makhluk hidup. Oleh karena hal tersebut, maka seseorang dianjurkan memeluk agama agar berperilaku terpuji sesama umat manusia. Telah dijelaskan dalam rukun iman yang ke-4 sebagai umat beragama islam, kita wajib beriman kepada para Nabi, dan Rasul, maka Allah SWT memberikan mukjizat-mukjizat kepada para Nabi dan Rasul tersebut untuk membuktikan kebenaran tentang kenabian dan kerasulan, serta untuk melemahkan tuduhan dari kaum-kaum yang ingkar kepada Allah SWT, yaitu melalui kejadian-kejadian atau peristiwa besar yang luar biasa. Sebagaimana Firman Allah SWT dalam Al-Qur’an surah Al-Mu’min ayat 78. Maka itu perlu adanya kemudahan bagi kalangan masyarakat luas terutama pada anak-anak untuk lebih mengetahui 25 Nabi dan Rasulnya, merancang sebuah program yang dapat membantu penyajian informasi yang dibutuhkan oleh user pada android, membuat pembelajaran dalam bentuk animasi interaktif yang bersifat menarik.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Agustina, N. (2016). Pengukuran Tingkat Kepuasan Pengguna Dalam Pembelajaran Dengan Media Animasi. Jurnal Evolusi, 15–24.

Akmaludin. (2013). Perancangan Animasi Interaktif Pembelajaran Anatomi Otak Manusia. Techno Nusa Mandiri, 1–11.

Destiana, H., & Rosid, A. (2015). Pembelajaran Bacaan Sholat Lima Waktu Berbasis Animasi. Jurnal Pradigma, 59–68.

Fajarianto, O., Hanafri, M. I., Achmad, F., Stmik, D., Sarana, B., Stmik, M., & Sarana, B. (2014). Aplikasi Lagu-Lagu Wajib Menggunakan Simulasi Gitar Berbasis Animasi 2D Dengan Adobe Flash CS 5. Jurnal Sisfotek Global, 4(2), 1–6.

Larasati, D., E, A., & G, S. E. (2017). Animasi Interaktif Kesenian dan Kebudayaan Jawa Barat untuk Sekolah Dasar. Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI), 144–157.

Riyadi, R., & Baidawi, T. (2016). Animasi Interaktif Pengenalan Pembelajaran Matematika Relas Empat Sd Pada Sdn Bengle Ii Karawang. In Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Komputer.

Septiano, N. (2018). ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN 25 NABI DAN MUKJIZATNYA.
Published
2018-02-02
How to Cite
Septiano, N., & Komarudin, R. (2018). ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN 25 NABI DAN MUKJIZATNYA. INTI Nusa Mandiri, 12(2), 7-12. Retrieved from https://ejournal.nusamandiri.ac.id/index.php/inti/article/view/1581
Article Metrics

Abstract viewed = 239 times
PDF downloaded = 164 times