ANIMASI INTERAKTIF MENGENAL BANGUN RUANG BERBASIS ANDROID

  • Dedy Novianto (1) STMIK Nusa Mandiri
  • Linda Sari Dewi (2) STMIK Nusa Mandiri

  • (*) Corresponding Author
Keywords: Mobile Apps, Animasi Interaktif, Belajar Mengenal Ruang Bangun

Abstract

Pembelajaran matematika sering dianggap sulit oleh kebanyakan siswa salah satunya materi bangun ruang. Alasan yang timbul bermacam-macam dari banyaknya rumus, pelajaran yang susah dimengerti dan dipahami. Didalam applikasi tersebut terdapat pembelajaran mengenai materi bangun ruang muali dari rumus, contoh benda dan contoh soal. Selain itu terdapat juga permainan yang membantu melatih daya ingat pengguna dalam memahami bangun ruang. Aplikasi pembelajaran bangun ruang berbasis android ini telah diuji melalui metode Black Box Testing dan pengujian kuesioner. Dengan adanya applikasi pembelajaran tersebut dapat membantu guru dalam mengajarkan materi bangun ruang melalui media applikasi sehingga proses belajar lebih interaktif dan sebagai alternative lain bagi siswa untuk belajar materi bangun ruang di luar sekolah.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aprilianti, Y., Lestar, U., & Iswahyudi, C. (2013). APLIKASI MOBILE GAME EDUKASI MATEMATIKA BERBASIS ANDROID APPLICATION OF EDUCATION MOBILE GAMES FORMATH BASED ON ANDROID. Jurnal SCRIPT, 1(1), 89–97.

Dina Amelia, S. (2016). Analisis Arus Kas Operasi Dan Persediaan Terhadap Laba Akuntansi (Studi Empiris Industri Otomotif Yang Terdaftar Di Bei. Akuntansi, 10(2), 87–100.

Ikhsan, A., & Sulaiman, R. (2017). PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR DI SD NEGERI 2 TEUNOM ACEH JAYA. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Unsyiah, 2(1), 1–11. http://www.jim.unsyiah.ac.id/pgsd/article/view/4374

Revy Agustino Loen, I. M. (2019). SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN ALAT TULIS KANTOR BERBASIS WEB MENGGUNAKAN MODEL SCRUM PADA PT ASKRINDO.

Safaat, N. (n.d.). Aplikasi Berbasis Android Berbagai Implementasi dan Pengembangan Aplikasi Mobile Berbasis Androrid (Revisi). Informatika Bandung.

Setiawan, A. T. (2012). Pengenalan Dan Pembelajaran Cara Membaca Alquran (Ilmu Tajwid) Berbasis Mobile Android [Universitas Muhammadiyah Surakarta]. http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22106
Published
2017-08-03
How to Cite
Novianto, D., & Dewi, L. (2017). ANIMASI INTERAKTIF MENGENAL BANGUN RUANG BERBASIS ANDROID. INTI Nusa Mandiri, 12(1), 25-28. Retrieved from https://ejournal.nusamandiri.ac.id/index.php/inti/article/view/1588
Article Metrics

Abstract viewed = 128 times
PDF downloaded = 94 times