ANIMASI INTERAKTIF MENGENAL BANGUN RUANG BERBASIS ANDROID
Abstract
Pembelajaran matematika sering dianggap sulit oleh kebanyakan siswa salah satunya materi bangun ruang. Alasan yang timbul bermacam-macam dari banyaknya rumus, pelajaran yang susah dimengerti dan dipahami. Didalam applikasi tersebut terdapat pembelajaran mengenai materi bangun ruang muali dari rumus, contoh benda dan contoh soal. Selain itu terdapat juga permainan yang membantu melatih daya ingat pengguna dalam memahami bangun ruang. Aplikasi pembelajaran bangun ruang berbasis android ini telah diuji melalui metode Black Box Testing dan pengujian kuesioner. Dengan adanya applikasi pembelajaran tersebut dapat membantu guru dalam mengajarkan materi bangun ruang melalui media applikasi sehingga proses belajar lebih interaktif dan sebagai alternative lain bagi siswa untuk belajar materi bangun ruang di luar sekolah.
Downloads
References
Dina Amelia, S. (2016). Analisis Arus Kas Operasi Dan Persediaan Terhadap Laba Akuntansi (Studi Empiris Industri Otomotif Yang Terdaftar Di Bei. Akuntansi, 10(2), 87–100.
Ikhsan, A., & Sulaiman, R. (2017). PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR DI SD NEGERI 2 TEUNOM ACEH JAYA. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Unsyiah, 2(1), 1–11. http://www.jim.unsyiah.ac.id/pgsd/article/view/4374
Revy Agustino Loen, I. M. (2019). SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN ALAT TULIS KANTOR BERBASIS WEB MENGGUNAKAN MODEL SCRUM PADA PT ASKRINDO.
Safaat, N. (n.d.). Aplikasi Berbasis Android Berbagai Implementasi dan Pengembangan Aplikasi Mobile Berbasis Androrid (Revisi). Informatika Bandung.
Setiawan, A. T. (2012). Pengenalan Dan Pembelajaran Cara Membaca Alquran (Ilmu Tajwid) Berbasis Mobile Android [Universitas Muhammadiyah Surakarta]. http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22106
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
1. Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak jurnal mengenai publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Creative Commons Attribution 4.0 International License. yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas karya penulis dan publikasi awal pada jurnal.
2. Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan (misalnya, mengirimkannya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya pada Jurnal.
3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, dalam penyimpanan institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan dari karya yang diterbitkan sebelumnya.