PERANCANGAN WEB E-COMMERCE PADA TOKO HELMET FULLFACE

  • Ika Yuniva (1*) Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika
  • Andriansah Andriansah (2) Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika
  • Ibnu Paizal Mubarok (3) Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika

  • (*) Corresponding Author
Keywords: Penjualan, E-Commerce, Helmet Fullface, e-commerce, Penjualan

Abstract

Toko Helmet Fullface merupakan usaha bisnis dibidang penjualan beberapa jenis Helmet Fullface. Toko Helmet Fullface saat ini belum memiliki sebuah website terutama e-commerce. Sistem transaksi penjualan masih konvensional, dimana konsumen datang langsung ke toko untuk melihat dan membeli jenis helmet fullface yang diinginkan. Untuk laporan transaksi masih menggunakan pencatatan dengan kertas sehingga memungkinkan kehilangan data dan adanya kesalahan dalam pencatatan. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang pembuatan web e-commerce pada Toko Helmet Fullface untuk mempermudah proses transaksi penjualan dan pembuatan laporan tranksasi penjualan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pengembangan sistem yaitu model waterfall. Pembuatan web menggunakan bahasa script pemograman PHP dan HTML, sedangkan untuk database adalah MySQL. Hasil dari penelitian ini akan menghasilkan sebuah web e-commerce yang akan membantu Toko Helmet Fullface dalam mengelola data transaksi penjualan, laporan penjualan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Frieyadie, F. (2014). WEB SISTEM INFORMASI BERBASIS W2000 UNTUK DUKUNGAN PEMESANAN DAN PENJUALAN PRODUK SAFETY. Jurnal Pilar Nusa Mandiri, 10(1), 111–115. Retrieved from http://ejournal.nusamandiri.ac.id/ejurnal/index.php/pilar/article/view/366

Kurniawan, S., & Iriani, S. (2015). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Helm Pada Toko Helm Swaka Pacitan. IJNS - Indonesian Journal on Networking and Security, 4(3). https://doi.org/10.1123/IJNS.V4I3.215

Prabowo, herlawati, wilda prima mustika. (2014). Sistem Informasi Panduan Trayek Angkutan Umum Berbasis Mobile Smartphone Pada Dinas Perhubungan Jakarta. Jurnal Pilar Nusa Mandiri, X(1), 56–72.

Sagita, R. A., & Sugiarto, H. (2016). Penerapan Metode Waterfall Pada Sistem Informasi Penjualan Furniture Berbasis Web. Ndonesian Journal on Networking and Security, 5(4), 49–55.

Wahyuni, T., & Hasan, N. (2017). Perancangan Penjualan Produk Busana Muslim Syar ’ i Berbasis Web Pada Nadzwa Collection Purworejo, 6(1), 46–52.

Yuniva, I., Andriansah, A., & Mubarok, I. P. (2018). Laporan Akhir Penelitian-Perancangan Web E-Commerce Pada Toko Helmet Fullface. Jakarta. Jakarta.

Published
2019-02-15
How to Cite
Yuniva, I., Andriansah, A., & Mubarok, I. (2019). PERANCANGAN WEB E-COMMERCE PADA TOKO HELMET FULLFACE. INTI Nusa Mandiri, 13(2), 9-14. https://doi.org/10.33480/inti.v13i2.44
Article Metrics

Abstract viewed = 790 times
PDF downloaded = 581 times