RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMESANAN JASA FOTOGRAFI BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE WATERFALL

  • Fattya Ariani (1*) Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri
  • Ade Christian (2) Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri

  • (*) Corresponding Author
Keywords: Sistem Informasi, Photography, Model Waterfall, E-Commerce

Abstract

Informasi yang baik dan cepat sangat dibutuhkan setiap organisasi atau perusahaan, guna membantu efisiensi dan efektifitas kerja. Sudah menjadi suatu kebutuhan bagi suatu organisasi atau perusahaan untuk menggunakan sistem yang dapat menghasilkan informasi yang baik dan akurat. . permasalahan yang ada saat ini. Banyak jasa fotografi yang saat ini masih kurang dikenal karena pemasarannya masih konvensional dengan mengandalkan beberapa kegiatan promosi tanpa menggunakan teknologi informasi seperti pembagian brosur dan pemasaran secara langsung. Dan mempunyai kendala seperti kesulitan bertransaksi atau pemesanan, informasi yang kurang up to date, pelanggan hanya dapat memperoleh informasi pada saaat jam kerja saja.Dengan adanya system pemesanan jasa fotografi terkomputerisasi yang berbasis website ini memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi kapan pun dan dimana pun mereka inginkan. Keamanan data terjaga, mempermudah karyawan dalam mengolah data transaksi dan laporan dapat tersaji dengan cepat dan akurat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ariani, F. (2016). Laporan Akhir Penelitian Dosen Yayasan. Jakarta.

Ariani, F., & Rizal, K. (2014). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN SPAREPART MOBIL BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL. Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Komputer, 339–INF.346. Retrieved from http://konferensi.nusamandiri.ac.id/prosiding/index.php/sniptek/article/view/288

Frieyadie, F. (2014). WEB SISTEM INFORMASI BERBASIS W2000 UNTUK DUKUNGAN PEMESANAN DAN PENJUALAN PRODUK SAFETY. Jurnal Pilar Nusa Mandiri, 10(1), 111–115. Retrieved from http://ejournal.nusamandiri.ac.id/ejurnal/index.php/pilar/article/view/366

Mariana, N., & Priyambodo, A. (2011). E ­ Commerce Sentra Kluster IKM Sepatu di Kota Semarang sebagai Media Promosi dan Komunikasi On ­ Line, 16(1), 50–55.

Mulyanta, E. S. (2007). Teknik Modern Fotografi Digital. Yogyakarta: ANDI.

Pressman, R. S. (2012). Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta: Andi.

Pujadi, T., Setiadi, R., Informasi, J. S., Komputer, F. I., Nusantara, U. B., Transparan, S., & Jepang, L. (2010). Aplikasi E-Marketing Pada Pt Buana Jaya Paperindo. Aplikasi E-Marketing Pada Pt Buana Jaya Paperindo, 2010(Snati), 48–55.

Sibero, A. F. K. (2011). Kitab Suci Web programing. Yogyakarta: MediaKom.
Published
2016-08-15
How to Cite
[1]
F. Ariani and A. Christian, “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMESANAN JASA FOTOGRAFI BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE WATERFALL”, jitk, vol. 2, no. 1, pp. 11-16, Aug. 2016.
Article Metrics

Abstract viewed = 1695 times
PDF downloaded = 1750 times