PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN SUKU CADANG MOBIL BERBASIS WEB STUDI KASUS: KREASI AUTO PARTS

  • Astri Wardani (1) Manajemen Informatika AMIK BSI Jakarta
  • Retno Sari (2*) Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri Jakarta

  • (*) Corresponding Author
Keywords: E-Commerce, Spare part, Kreasi Auto Part

Abstract

Kemajuan teknologi setiap waktunya selalu berkembang khususnya dalam bidang komputer hampir setiap saat terus berkembang baik dari segi software maupun hardware. Kreasi Auto Parts dalam melakukan penjualan masih menggunakan sistem penjualan konvesional, dimana penjualan konvesional memiliki beberapa kelemahan yaitu kurang dikenalnya usaha, dalam melakukan perhitungan dan memproses data memakan banyak waktu dan rentan terjadi kesalahan dan seting terlambarnya dalam penyusunan laporan penjualan. Dalam penelitian ini diusulkan sistem informasi penjualan berbasis web pada Kreasi Auto Parts dengan menggunakan metode waterfall. Sistem informasi diusulkan guna mengatasi kelemahan yang ada pada sistem konvesional. Dengan menggunakan sistem informasi penjualan berbasis web,  pemasaran suku cadang semakin luas, dalam melakukan perhitungan dan proses data penjualan semakin cepat dan tidak terjadi kesalahan dalam pencatatan transaksi dan dalam pembuatan laporan penjualan menjadi lebih cepat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Astuti, P. D. (2011). Sistem Informasi Penjualan Obat Pada Apotek Jati Farma Arjosari. Journal Speed-Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi, 3(4), 34-39.

Dewi, I. (2011). Pemanfaatan E-Commerce dalam Dunia Bisnis. Jurnal Ilmiah Orasi Bisnis, 4, 95-112.

Imbar, R. V. (2007). Analisa, Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Penjualan Pelumas Studi Kasus : Perusahaan "PT. Rpo Roll International". Jurnal Informatika, 3(1), 119-149.

Jauhari, J. (2010). Upaya Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan Memanfaatkan E-Commerce. Jurnal Sistem Informasi, 159-168.

Kosasi, S. (2014). Pembuatan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Untuk Memperluas Pangsa Pasar. SNATIF, (pp. 225-232). Kudus.

Nurcahyono, F. (2012). Pembangunan Aplikasi Penjualan dan Stok Barang pada Toko Nuansa Elektronik Pacitan. Journal Speed - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi, 4(3), 15-19.

Sommerville. (2007). Software Engineering. Jakarta: Erlangga.
Published
2017-08-15
How to Cite
[1]
A. Wardani and R. Sari, “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN SUKU CADANG MOBIL BERBASIS WEB STUDI KASUS: KREASI AUTO PARTS”, jitk, vol. 3, no. 1, pp. 145-152, Aug. 2017.
Article Metrics

Abstract viewed = 1076 times
PDF downloaded = 866 times