






Diterbitkan Oleh:
Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat Universitas Nusa Mandiri
Creation is distributed below Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.
Informasi merupakan salah satu factor utama dalam marketing strategi, dengan menguasai informasi maka para pelaku bisnis dapat mengambil keputusan yang tepat untuk bisnisnya tersebut. berkembangya teknologi saat ini maka pendistribusian informasi menjadi sangat mudah, efektif, bersifat global, dan intemet adalah factor utamanya. Intenet ialah sebuah media yang sangat membantu para pelaku bisnis, dalam mengembangkan strategi baru dalam bisnisnya sehingga bisnisnya pun menjadi lebih lancar dan efektif. Pada dasamya e-commerce adalah melakukan bisnis online. Dalam bentuknya yang paling jelas, e-commerce menjual produk kepada konsumen secara online, tapi faktanya jenis bisnis apa pun yang dilakukan secara elektronik adalah e-commerce. Sederhananya e-commerce adalah membuat, mengelola dan meluaskan hubungan komersial secara online. Usaha e-commerce yang sukses mungkin melibatkan pembayaran, pengembangan dan perecanaan produk, mengelol produksi atau manufaktur. Pemasaran, penjualan, layaran,kolaborasi antara sesama bisnis. Dan mungkin semua jenis bisnis yang belum dipikirkan.
HM, Jogiyanto. 2001. Analisis dan Design Sistim Informasi pendekatan Terstruktur. Edisi kedua. Andi Offset Yogyakarta.
Irwanto, Djon. 2006. Perancangan Object Oriented Sofware dengan UML. Penerbit Andi Offset. Yogyakarta.
Kotler, Philip . 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid kedua. Edisi bahasa Indonesia. PT. Indeks ketompok Gramedia.
McLeod, Raymond. 2001. Management Information System. Seventh edition. Prentice-Hall. Inc. New Jersey. Diterjemahkan oleh Hendra Teguh, SE. AK. PT. Prenhallindo, Jakarta.
Munawar. 2005. Pemodelan Visual dengan UML. Cetakan Pertama. Penerbit Graha Ilmu. Yogyakarta.
Rangkuti, Freddy. 2001. Business Plan; Teknik Membuat Perencanaan Bisnis & Kasus. Edisi ketiga. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Turban, Effrain dan Potter, Jay E, 2001. Decision Support Systems and expert system, Sixth edition. Prentice-Hill, Inc, New Jersey.
Betha, Sidik Ir. 2001. Pemograman Web Danger? PHP, Edisi pertama. Pt Infomiatika, Bandung
Hanky, Prihatna. 2005. Kiat praktis menjadi webmaster proffesional, Edisi pertama. PT Elex Media Komputindo, Jakarta
An author who publishes in the Pilar Nusa Mandiri: Journal of Computing and Information System agrees to the following terms:
Diterbitkan Oleh:
Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat Universitas Nusa Mandiri
Creation is distributed below Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.