SISTEM MONITORING BARANG CETAK BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE WATERFALL

  • Imam Nawawi Universitas Bina Sarana Informatika
  • Nurajijah Nurajijah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri http://orcid.org/0000-0002-6409-876X
  • Abdillah Ari Universitas Bina Sarana Informatika
Keywords: Monitoring System, Web Information System, Waterfall Method

Abstract

PT. Sinar Dewasa adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang percetakan, yang didalam bisnisnya terlebih dahulu harus memenangkan tender. Sampai saat ini PT. Sinar Dewasa hanya menggunakan sistem sederhana dalam pemasaran informasi dan pencatatan, sehingga menimbulkan kelambatan dalam pemasaran informasi dan memonitoring barang cetak yang telah dikirim. Oleh karena itu dari Hasil Sistem penelitian ini dapat membantu perusahaan dalam pembuatan program aplikasi yang dapat  mempercepat pengerjaan yang selama ini masih dilakukan secara manual terutama dalam masalah pencatatan barang dan distribusi barang yang ada. Dan dengan adanya penerapan system teknologi internet diharapkan dapat membatu mempercepat dari segi efisiensi waktu.

References

Firdaus, A., & Widaningsih, S. (2016). Analisa Dan Perancangan Sistem Monitoring Produksi Konveksi Abstrak. Jurnal Informatika, 8(2), 59–68.

Minarni, & Susanti. (2014). SISTEM INFORMASI INVENTORY OBAT PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) PADANG. Jurnal Momentum, 16, 103–111.

Mundzir MF. (2014). PHP Tutorial Book For Beginner. Yogyakarta: NOTEBOOK.

Nawawi, I., Abdilah, A., & Nurajijah. (2018). SISTEM MONITORING BARANG CETAK BERBASIS WEB MENGGUNAKAN MODEL WATERFALL. Inti Nusa Mandiri, 4(1), 1–14.

Nawawi, I., Abdillah, A., & Nurajijah. (2018). Laporan Akhir Penelitian Sistem Monitoring Barang Cetak Berbasis Web Pada PT. Sinar Dewasa Jakarta Pusat.

Nugroho, A. (2010). Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek dengan Metode USDP. Yogyakarta: Andi.

Pressman, R. S. (2012). Rekayasa Perangkat Lunak (1st ed.). Yogyakarta: Andi.

Septiawan, R. (2014). Sistem informasi monitoring penyusutan barang inventaris menggunakan declining balance method di PT.Pos Indonesia (persero). Jurnal Ilmiah Komputer Dan Informatika, 1.

Suhaeri, L. (2016). Sistem monitoring penjualan dan peramalan kebutuhan bahan baku di usaha kecil menengah (UKM) Banstar Karawang.

Syahruddin. (2016). Analisis Faktor-Faktor Penyebab Terjadinya Selisih Jumlah Stok Suku Deskripsi Item Suku cadang Prosentase Item Suku cadang yang tidak bermasalah Item Suku cadang yang terjadi selisih Stok Jumlah Item suku cadang, 4(1), 42–47.

Published
2019-08-06
How to Cite
Nawawi, I., Nurajijah, N., & Ari, A. (2019). SISTEM MONITORING BARANG CETAK BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE WATERFALL. INTI Nusa Mandiri, 14(1), 77-84. Retrieved from http://ejournal.nusamandiri.ac.id/index.php/inti/article/view/639
Article Metrics

Abstract viewed = 23 times
PDF downloaded = 9 times