SISTEM PENGAMBILAN KEPUTUSAN KEPUASAN MUTU SEKOLAH DENGAN METODE PROFILE MATCHING
Abstract
SMA Kanaan Global School is a private school in Jakarta which has many achievements both in academic and non-academic terms including in the quality of the school. It cannot be separated from the use of even more information that is needed to always advance and develop in order to support the quality of school quality. For this reason, the writer tries to make a thesis on the assessment of school quality satisfaction at SMA Kanaan Global School Jakarta. This school itself is moving to improve quality towards national standard schools plus so that it is at the forefront of global competition. By more actively improving the quality of education and improving teacher qualifications, as well as increasing the average grade of passing national examinations to become one of the best and satisfying schools. In processing the data the author uses the profile matching method. the final results obtained by the author of the satisfaction of high school quality Kanaan Global School Jakarta Jakarta is "PUAS" with an assessment range of 3.6 - 4.5 as many as 37 respondents.
Downloads
References
Cahyana, A. (2010). Upaya Peningkatan Mutu Sekolah melalui Satuan Otonomi Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 16(2), 109. https://doi.org/10.24832/jpnk.v16i2.437
Dalis, S., Bahri, S., & Damanik, R. T. (2020). LAPORAN AKHIR PENELITIAN: SISTEM PENGAMBILAN KEPUTUSAN KEPUASAN MUTU SEKOLAH DENGAN METODE PROFILE MATCHING.
Hadikusumo, K. (2012). Pengaruh Manajemen Peningkatan Pelanggan ( Orang Tua Siswa Sdi Al-Azhar 14 Semarang ). 29, 17–23.
Latif, L. A., Jamil, M., & Abbas, S. H. (2018). Sistem Pendukung Keputusan Teori dan Implementasi. Deepublish.
Lumbontoruan, R., & Jollyta, D. (2019). Penerapan Profile Matching Terhadap Kepuasan Layanan Perguruan Tinggi. 1(2), 1–5.
Mashyur, R. S., & Frieyadie, F. (2019). Laporan Akhir Penelitian: Penggunaan Metode Profile Matching Untuk Pemilihan Eosh Captain Terbaik Pada PT.Coca-Cola Indonesia. 15(2), 235–240. https://doi.org/10.33480/pilar.v15i2.767
Rifandi, A. (2013). Kata Kunci: kompetensi lulusan, mutu pembelajaran. Cakrawala Pendidikan, 32(1), 125–138. https://media.neliti.com/media/publications/87706-ID-mutu-pembelajaran-dan-kompetensi-lulusan.pdf
Solikah, A. (2014). Pembelajaran Pada Sekolah Unggulan : Didaktika Religia, 2(1), 175–212.
Uchtiawati, S., & Zawawi, I. (2014). Penerapan Penjaminan Mutu Pendidikan pada Sekolah Menengah Atas berstandar Internasional. Jurnal Kebijakan Dan Pengembangan Pendidikan, 2(1), 52–56.
Wardiah, S. (2015). Strategi Komite Sekolah Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Di Sd Negeri 1 Lhoknga. Jurnal Administrasi Pendidikan Program Pascasarjana Unsyiah, 3(2), 12–21.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
1. Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak jurnal mengenai publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Creative Commons Attribution 4.0 International License. yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas karya penulis dan publikasi awal pada jurnal.
2. Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan (misalnya, mengirimkannya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya pada Jurnal.
3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, dalam penyimpanan institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan dari karya yang diterbitkan sebelumnya.