ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN 25 NABI DAN MUKJIZATNYA
Kata Kunci:
Animasi, Interaktif, NabiAbstrak
Kemajuan zaman, teknologi dan informasi mempermudah dalam proses pembelajaran ilmu pengetahuan dan agama. Selayaknya ilmu pengetahuan tidak terlepas dari ajaran agama dan dipisahkan dari ilmu agama itu sendiri. Agama merupakan sebuah kepercayaan yang dianut oleh manusia kepada Sang Pencipta Nya. Sebuah ajaran agama pasti menanamkan kepada umatnya untuk berbuat baik dengan sesama makhluk hidup. Oleh karena hal tersebut, maka seseorang dianjurkan memeluk agama agar berperilaku terpuji sesama umat manusia. Telah dijelaskan dalam rukun iman yang ke-4 sebagai umat beragama islam, kita wajib beriman kepada para Nabi, dan Rasul, maka Allah SWT memberikan mukjizat-mukjizat kepada para Nabi dan Rasul tersebut untuk membuktikan kebenaran tentang kenabian dan kerasulan, serta untuk melemahkan tuduhan dari kaum-kaum yang ingkar kepada Allah SWT, yaitu melalui kejadian-kejadian atau peristiwa besar yang luar biasa. Sebagaimana Firman Allah SWT dalam Al-Qur’an surah Al-Mu’min ayat 78. Maka itu perlu adanya kemudahan bagi kalangan masyarakat luas terutama pada anak-anak untuk lebih mengetahui 25 Nabi dan Rasulnya, merancang sebuah program yang dapat membantu penyajian informasi yang dibutuhkan oleh user pada android, membuat pembelajaran dalam bentuk animasi interaktif yang bersifat menarik.
Unduhan
Referensi
Agustina, N. (2016). Pengukuran Tingkat Kepuasan Pengguna Dalam Pembelajaran Dengan Media Animasi. Jurnal Evolusi, 15–24.
Akmaludin. (2013). Perancangan Animasi Interaktif Pembelajaran Anatomi Otak Manusia. Techno Nusa Mandiri, 1–11.
Destiana, H., & Rosid, A. (2015). Pembelajaran Bacaan Sholat Lima Waktu Berbasis Animasi. Jurnal Pradigma, 59–68.
Fajarianto, O., Hanafri, M. I., Achmad, F., Stmik, D., Sarana, B., Stmik, M., & Sarana, B. (2014). Aplikasi Lagu-Lagu Wajib Menggunakan Simulasi Gitar Berbasis Animasi 2D Dengan Adobe Flash CS 5. Jurnal Sisfotek Global, 4(2), 1–6.
Larasati, D., E, A., & G, S. E. (2017). Animasi Interaktif Kesenian dan Kebudayaan Jawa Barat untuk Sekolah Dasar. Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI), 144–157.
Riyadi, R., & Baidawi, T. (2016). Animasi Interaktif Pengenalan Pembelajaran Matematika Relas Empat Sd Pada Sdn Bengle Ii Karawang. In Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Komputer.
Septiano, N. (2018). ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN 25 NABI DAN MUKJIZATNYA.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
1. Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak jurnal mengenai publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Creative Commons Attribution 4.0 International License. yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas karya penulis dan publikasi awal pada jurnal.
2. Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan (misalnya, mengirimkannya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya pada Jurnal.
3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, dalam penyimpanan institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan dari karya yang diterbitkan sebelumnya.