SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN LAPTOP UNTUK KARYAWAN PADA PT.INDOTEKNO DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALITYCAL HIERARCHY PROCESS

  • Suhendra Sunarsa Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri
  • Rani Irma Handayani Manajemen Informatika AMIK BSI Jakarta
Keywords: Metode AHP, Sistem Penunjang Keputusan, Analitical Hierarchy Process, Pemilihan Laptop

Abstract

Banyaknya produk laptop yang beredar saat ini dengan dukungan teknologi yang bagus dan terbaik dengan harga yang murah membuat bingung para konsumen untuk memilihnya. Maka diperlukan sistem pendukung keputusan yang diharapkan dapat membantu karyawan di PT. INDOTEKNO dalam memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Metode yang dipakai dalam pengambilan keputusan pemilihan laptop ini adalah Analitical Hierarchy Process (AHP). Tujuan hasil yang diberikan oleh sistem sebagai pendukung keputusan dapat memberikan suatu alternatif pemecahan masalah yang ada, sehingga keputusan yang dibuat menjadi lebih baik.

Downloads

Download data is not yet available.

References

rifah Syafitri, N., Sutardi, & Dewi, A. P. (2016). Penerapan Metode Weighted Product Dalam Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Laptop Berbasis Web. SemanTIK, 2(1), 169–176. Retrieved from http://ojs.uho.ac.id/index.php/semantik/article/viewFile/762/528

Perdhana, A. S., Saptomo, W. L. Y., & Siswanti, S. (2013). Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Jenis Laptop Dengan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process. Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIKomSiN), 1(1), 53–59. Retrieved from http://p3m.sinus.ac.id/jurnal/index.php/TIKomSiN/article/view/80

Sadli, M. (2016). Model Keputusan Fuzzy Simple Addictive Weighting Dalam Pemilihan Barang Elektronik Di Iltizam Lhokseumawe. Jurnal ECOTIPE, 3(2), 17–25. Retrieved from http://www.journal.ubb.ac.id/index.php/elektro/article/view/323

Suhendra, S., & Handayani, R. I. (2014). Laporan Akhir Penelitian Mandiri. Jakarta.

Sylvia Hartati, S. (2013). Penerapan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) Pada Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Laptop. Pelita Informatika Budi Darma, 4(2), 82–88.

Tampi, Y. A. N., Pangemanan, S. S., & Tumewu, F. J. (2016). Consumer Decision Making In Selecting Laptop Using Analytical Hierarchy Process (AHP) Method (Study: HP, Asus And Toshiba). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 4(1). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/11599
Published
2016-08-15
How to Cite
[1]
S. Sunarsa and R. Handayani, “SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN LAPTOP UNTUK KARYAWAN PADA PT.INDOTEKNO DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALITYCAL HIERARCHY PROCESS”, jitk, vol. 2, no. 1, pp. 5-10, Aug. 2016.

Most read articles by the same author(s)