RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PERALATAN PARKING SYSTEM PADA PT. AUTOPARKING INDONESIA

  • Tuti Haryanti (1*) Komputerisasi Akuntansi AMIK BSI Karawang
  • Muhamad Mecky Fachrurozi (2) Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri

  • (*) Corresponding Author
Keywords: Waterfall Model, Information System, Parking Equipment

Abstract

PT Autoparking Indonesia adalah Perusahaan yang bergerak pada bidang penjualan dan penyediaan alat parking system. PT Autoparking Indonesia berpusat di kelapa gading, Jakarta Utara. Divisi Pemasaran dan penjualan memegang peranan penting dan bertanggung jawab dalam mengawasi dan menjamin kelangsungan sektor penjualan dengan memberikan informasi yang tepat bagi perusahaan dan konsumen. Karena divisi pemasaran dan penjualan berinteraksi langsung dengan konsumen dan menjadi ujung tombak bagi perusahaan. Informasi harga jual sangat diperlukan keberadaannya oleh berbagai pihak, antara lain bagi pihak PT. Autoparking Indonesia sebagai bahan acuan harga jual bagi konsumen. Oleh karenanya, diperlukan suatu sistem yang cepat, tepat, dan akurat sehingga PT. Autoparking Indonesia akan terpenuhi kebutuhan atau kepentingannya. Sistem penjualan yang berjalan saat ini masih bersifat konvensional sehingga menyebabkan terlambatnya pembuatan laporan penjualan, masalah lainnya adalah belum adanya media pemasaran secara online sehingga penjualan belum optimal. Selain itu sering terjadi ketidakkonsistenan data yang menyebabkan kerangkapan data. Saat ini suatu bidang usaha tentu kurang kompetitif jika tidak memiliki pemasaran secara online. Konsumen sangat kesulitan mencari informasi tentang keberadaan PT. Auto Parking Indonesia yang tentu mengakibatkan perusahaan tersebut kurang terkenal oleh banyak orang.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aryanto, A., & Tjendrowaseno, T. I. (2013). Pembangunan Sistem Penjualan Online Pada Toko Indah Jaya Furniture Surakarta. Speed-Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi, 4(4).

Hirin, A.M danVirgi. 2011. CepatMahirPemrograman Web dengan PHP dan MySQL (level dasarhinggamahir). Jakarta: PrestasiPustakaraya

Jayanti, D., & Iriani, S. (2014). Sistem Informasi Penggajian Pada CV. Blumbang Sejati Pacitan. Speed-Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi, 6(3).

Jogiyanto. 2010. Analisa dan Desain Sistem Informasi, Edisi IV. Yogyakarta: Andi Offset

Luqman, M., & Wardati, I. U. (2012). Perancangan sistem informasi penjualan laptop Pada commanditaire vennotschaap (cv) sembilan sembilan. Speed-Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi, 2(3).
Published
2017-09-15
How to Cite
Haryanti, T., & Fachrurozi, M. (2017). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PERALATAN PARKING SYSTEM PADA PT. AUTOPARKING INDONESIA. Jurnal Pilar Nusa Mandiri, 13(2), 245-248. Retrieved from https://ejournal.nusamandiri.ac.id/index.php/pilar/article/view/242
Article Metrics

Abstract viewed = 450 times
PDF downloaded = 458 times