PERANCANGAN SISTEM HELPDESK TICKETING BERBASIS WEB PADA PT.TELKOM PROPERTY
Abstract
PT. Telkom Property dulunya bernama PT.Graha Sarana Duta merupakan perusahaan yang mengelola gedung-gedung dan asset property PT.Telkom, Tbk yang sebelumnya di kelola oleh divisi Property Telkom . Banyak hal yang di usahakan oleh pihak manajemen untuk meningkatkan efisiensi. Akan tetapi, saat ini belum ada satupun aplikasi yang di gunakan oleh PT.Telkom Property untuk memberikan laporan secara sistematis. Saati ini di butuhkan Helpdesk Ticketing Sistem agar proses pelaporan, penugasan dan perbaikan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, dengan aplikasi ini juga memudahkan frontdesk untuk mendokumentasikan laporannya . Tenant yang di maksud di sini adalah sebagai penyewa gedung yang terdiri dari berbagai macam divisi. Dan untuk memudahkan tenant dan frontdesk maka aplikasi ini akan di bangun berbasiskan website. Model Waterfall digunakan untuk sebagai model pengembangan sistem Helpdesk Ticketing berbasis Web. Tujuan dari penelitian ini untuk memudahkan proses penugasan, penanganan dan laporan kerusakan yang di keluhkan oleh tenant. Untuk mengetahui pengukuran tingkat kerusakan yang sering di keluhkan oleh tenant. Sebagai perhitungan frekuensi masalah lebih sistematis.
Downloads
References
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
1. Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak jurnal mengenai publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Creative Commons Attribution 4.0 International License. yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas karya penulis dan publikasi awal pada jurnal.
2. Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan (misalnya, mengirimkannya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya pada Jurnal.
3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, dalam penyimpanan institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan dari karya yang diterbitkan sebelumnya.