PEMLIHAN PRODUK ASURANSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROFILE MATCHING PADA PT. HOME CENTER INDONESIA
Abstract
Banyak perusahaan asuransi menawarkan berbagai macam program bagi calon nasabah, diantara program asuransi kesehatan, asuransi jiwa dan asuransi pendidikan. Menurut kebanyakan orang akhirnya menyesal setelah masuk asuransi dikarenakan mereka kurang memahami akan kebutuhan mereka di dalam berasuransi, sehingga yang terjadi mereka menganggap asuransi itu tidak bermanfaat dan tidak begitu dibutuhkan karna sudah ditanggung oleh perusahaan ditempat mereka bekerja. Dalam memilih produk asuransi sering terjadi masalah-masalah yang dihadapi oleh calon nasabah, yaitu kurangnya pemahaman nasabah terhadap produk-produk yang ditawarkan. Untuk itu diperlukan suatu metode profile matching yang dapat mempermudah nasabah dalam mendapatkan informasi serta dapat membantu calon nasabah memahami asuransi agar tidak salah keliru dalam memilih produk-produk yang ditawarkan. Profile Matching merupakan proses membandingkan antara kompetensi individu ke dalam kompetensi jabatan sehingga dapat diketahui perbedaan kompetensinya (disebut juga gap), Semakin kecil gap yang dihasilkan maka bobot nilainya semakin besar. digunakan untuk menghitung kriteria produk asuransi mana yang sesuai untuk nasabah dan dapat membantu calon nasabah melakukan keputusan yang tepat untuk memilih produk asuransi. Ruang lingkup yang akan dibahas dalam penyusunan skripsi ini untuk mengetahui seberapa banyak karyawan PT. Home Center Indonesia yang memilih produk asuransi seperti asuransi kesehatan, jiwa dan pendidikan dengan menggunakan metode profile matching.
Downloads
References
Gunawan, M. H., Nababan, B. R., & Mustika, W. P. (2018). Laporan Akhir Penelitian Mandiri: Pemlihan Produk Asuransi Dengan Menggunakan Metode Profile Matching Pada Pt. Home Center Indonesia.
Khodijah Tussholihah, S., & Hati, K. (2017). Pemilihan Siswa Berprestasi di SMP Terpadu Syanggit Cendekia Dengan Metode Profile Matching. Jl. Kamal Raya, 51(1), 51–56.
Mashnu’ah, S. (2016). Strategi Pemasaran Produk Fulprotek Pt. Asuransi Takaful Keluarga Dan Bank Muamalat Indonesia. Al-Iqtishad: Journal of Islamic Economics, 2(2), 103–124. https://doi.org/10.15408/aiq.v2i2.2487
Pusitasari, D. I., & Kholdani, A. F. R. (2017). PENERAPAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN ANALISIS GAP UNTUK PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI TINGKAT FAKULTAS (PADA FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI UNISKA). Technologia: Jurnal Ilmiah, 8(1), 1–9. https://doi.org/10.31602/tji.v8i1.716
Sujarweni, W. V. (2015). Metodelogi Penelitian: Bisnis dan Ekonomi (1st ed.). Pustaka Baru.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
1. Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak jurnal mengenai publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Creative Commons Attribution 4.0 International License. yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas karya penulis dan publikasi awal pada jurnal.
2. Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan (misalnya, mengirimkannya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya pada Jurnal.
3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, dalam penyimpanan institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan dari karya yang diterbitkan sebelumnya.