PENERAPAN METODE DESIGN THINKING PADA MODEL PERANCANGAN UI/UX PADA FITUR REPORT HELPDESK TICKETING SISTEM
Abstract
Wijaya Karya (Persero) Tbk. Yaitu perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur. Sebagai perusahaan yang besar WIKA memiliki aplikasi untuk membantu proses bisnisnya. Aplikasi-aplikasi tersebut sebagian besar dikelola oleh departemen Sistem Informasi. Dari kekurangan aplikasi tersebut, tentunya akan ada keluhan-keluhan pengguna aplikasi yang telah dibuat. Proses pekerjaan yang dilakukan saat ini masih belum optimal karena belum adanya report ticket yang memudahkan Agen dan Manajer untuk melihat seluruh data tiket dan tampilan dari web helpdesk ticketing system yang kurang menarik sehingga penulis ingin mengubah tampilannya. Berdasarkan masalah di atas, maka diperlukan perancangan sistem pada aplikasi Helpdesk ticketing system. Perancangan ini menggunakan metode design thinking, yang terdiri dari tahapan empathize, define, ide, prototipe dan tes. Sehingga hasil dari perancangan ini memberikan rekomendasi berupa model UI/UX pada aplikasi Helpdesk ticketing system.
Downloads
Copyright (c) 2022 Ilmalia Hartina
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
1. Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak jurnal mengenai publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Creative Commons Attribution 4.0 International License. yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas karya penulis dan publikasi awal pada jurnal.
2. Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan (misalnya, mengirimkannya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya pada Jurnal.
3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, dalam penyimpanan institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan dari karya yang diterbitkan sebelumnya.