PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF TATA CARA PEMBAYARAN UANG TEBUSAN TAX AMNESTY DI BANK BRI BERBASIS ANDROID

  • Pebri Harianto (1*) STMIK Nusa Mandiri
  • Lilyani Asri Utami (2) STMIK Nusa Mandiri

  • (*) Corresponding Author
Keywords: Perancangan Animasi Interaktif, Android, Tax Amnesty

Abstract

Dalam upaya meningkatkan penerimaan negara dari sektor pajak serta terus meningkatkan tax ratio sebesar 16 persen melalui intensifikasi dan ekstensifikasi perpajakan, salah satu diantaranya adalah upaya alternatif implentasi pengampuan  pajak (tax amnesty). Penerapan tax amnesty di indonesia masih merupakan wacana yang pro dan kontra. Pada dasarnya penerapan kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wajib pajak,subjek dan objek pajak sekaligus meningkatkan penerimaan negara dari dana-dana yang di “parkir” di luar negeri. Pada kenyatannya, pengalaman menunjukan bahwa tax amnesty pernah dilakukan di indonesia namun kurang efektif hasilnya karena ketidakjelasan tujuan dan aturannya disamping itu tidak didukung pula dengan sarana dan prasarana yang memadai. Bila diterapkan kebijakan pengampunan pajak diharapkan tidak hanya menghapus hak tagih atas wajib pajak (WP) tetapi yang lebih penting lagi dalam jangka panjang dapat memperbaiki kepatuhan WP, sehingga dapat meningkatkan penerimaan pajak di masa mendatang

Downloads

Download data is not yet available.

References

Binanto, Iwan. 2010. Multimedia Digital Dasar Teori Dan Pengembangannya. 1st ed. Yogyakarta: Andi.

Sriani, Sriani, and Andi Sunyoto. 2012. “Aplikasi Panduan Lokasi Wisata Kota Klaten Dan Akomodasi Berdasarkan Biaya Yang Dimiliki Wisatawan Berbasis Android.” Data Manajemen Dan Teknologi Informasi (DASI) 13(2):87.

Sukamto, Rosa Arini, and M. Shalahuddin. 2011. Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Modula.

Sulistyanto, Hernawan. 2014. “Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Wisata Solo Raya Pada Perangkat Mobile E-29 E-30.” Simposium Nasional RAPI XIII - 2014 FT UMS 29–32.

Udayana, Agus Tria Pradnyana, I. Made Agus Wirawan, and I. Made Gede Sunarya. 2015. “Pengembangan Aplikasi Panduan Pariwisata Berbasis Android Di Kabupaten Klungkung.” Jurnal Sains Dan Teknologi 5(1):9.

Wahadyo, Agus. 2012. Android 4 Untuk Penggunan Pemula Tablet & Handphone. Jakarta: Mediakita.
Published
2017-08-01
How to Cite
Harianto, P., & Utami, L. (2017). PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF TATA CARA PEMBAYARAN UANG TEBUSAN TAX AMNESTY DI BANK BRI BERBASIS ANDROID. INTI Nusa Mandiri, 12(1), 1-6. Retrieved from https://ejournal.nusamandiri.ac.id/index.php/inti/article/view/1565
Article Metrics

Abstract viewed = 95 times
PDF downloaded = 80 times