SISTEM INFORMASI PEMESANAN JASA PEMBUATAN WEBSITE PADA PT. PRIMA PILAR BERBUDI BERBASIS WEB

  • Harits Prastanu (1*) STMIK Nusa Mandiri
  • Lilyani Asri Utami (2) STMIK Nusa Mandiri

  • (*) Corresponding Author

Abstract

Sistem pemesanan jasa pembuatan website pada PT. Prima Pilar Berbudi saat ini masih menggunakan cara yang umum yaitu pelanggan harus menghubungi secara langsung melalui telepon atau email maupun datang ke kantor untuk melakukan pemesanan.  Hal ini dirasa kurang praktis dikarenakan pelanggan harus menyediakan waktu khusus untuk datang ke kantor sedangkan jika melalui telepon maka informasi yang didapat kurang begitu detail. Oleh karena itu maka perusahaan ingin mengembangkan suatu sistem pemesanan yang terkomputerisasi sehingga pelanggan dapat melakukan pemesanan secara langsung lewat website. Dengan adanya sistem yang terkomputerisasi ini akan memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan jasa pembuatan website dan memudahkan administrasi dalam mengelola pesanan pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adi, Suroto and Desi Maya Kristin. 2014. “Strukturisasi Entity Relationship Diagram Dan Data Flow Diagram Berbasis Business Event-Driven.” ComTech: Computer, Mathematics and Engineering Applications 5(1):26.

Dhika, Harry, Lukman Lukman, and Aswin Fitriansyah. 2016. “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI JASA PENGIRIMAN BARANG BERBASIS WEB.” Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro Dan Ilmu Komputer 7(1):51.

Lukman, Andi Muhammad. 2016. “Perancangan Sistem Informasi Pemasaran Dan Penjulan Berbasis Smartphone (Android) Pada Depot Air Minum.” ILKOM Jurnal Ilmiah 8(1):44–48.

Septavia, Intan, Erwin Gunadhi, and Rina Kurniawati. 2016. “Sistem Informasi Penyewaan Mobil Berbasis Web Di Jasa Karunia Tour And Travel.” Jurnal Algoritma 12(2):534–40.

Sukamto, Rosa Arini and M. Shalahuddin. 2011. Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Modula.

Utami, Lilyani Asri. 2015. “Sistem Informasi Administrasi Pasien Pada Klinik Keluarga Depok.” Konferensi Nasional Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi (KNIT) 2015.
Published
2017-08-03
How to Cite
Prastanu, H., & Utami, L. (2017). SISTEM INFORMASI PEMESANAN JASA PEMBUATAN WEBSITE PADA PT. PRIMA PILAR BERBUDI BERBASIS WEB. INTI Nusa Mandiri, 12(1), 19-24. Retrieved from https://ejournal.nusamandiri.ac.id/index.php/inti/article/view/1587
Article Metrics

Abstract viewed = 479 times
PDF downloaded = 277 times