SISTEM INFORMASI PEMESANAN PARSEL DAN DEKORASI BUNGA PADA PT. NABILA PARSEL BUNGA INTERNASIONAL

  • Gustomi Arifin (1*) STMIK Nusa Mandiri Jakarta
  • Lilyani Asri Utami (2) STMIK Nusa Mandiri Jakarta

  • (*) Corresponding Author
Keywords: Pemesanan; Parsel; Dekorasi Bunga; E-Commerce.

Abstract

Persaingan bisnis di era sekarang ini semakin kuat persaingannya. Berbagai cara dilakukan untuk mengembangkan usaha bisnisnya masing-masing untuk lebih maju dan berkembang. PT. Nabila Parsel Bunga Internasional adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pemesanan parsel dan dekorasi bunga. Untuk mempromosikan dan pemesanan produknya dilakukan dengan hanya membuat katalog di website yang sudah ada. Cara yang dilakukan kurang efektif atau tidak efisien karena customer lebih memilih yang cepat. Sebagai solusi untuk memecahkan masalah, penggunaan website e-commerce mampu menjadi solusi yang tepat. Dengan adanya  website e-commerce akan memudahkan dalam mengembangkan usaha, dan menjaga hubungan dengan customer, serta efektif sebagai media promosi secara luas

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adi, Suroto, and Desi Maya Kristin. 2014. “Strukturisasi Entity Relationship Diagram Dan Data Flow Diagram Berbasis Business Event-Driven.” ComTech: Computer, Mathematics and Engineering Applications 5(1):26.

Imaniawan, Fabriyan Fandi Dwi, and Umi Maelani Elsa. 2017. “Sistem Informasi Penjualan Sepatu Berbasis Web Pada Vegas Hyper Purwokerto.” IJSE - Indonesian Journal on Software Engineering 3(2):82–91.

Oktaviani, Anggi, and Noer Hikmah. 2013. “Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Menggunakan Metode Waterfall.” Paradigma XV(2):160–69.

Saefullah, Asep, Sugeng Santoso, and Himawan. 2014. “Analisa Dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Online ( E- Commerce ) Pada CV Selaras Batik Menggunakan Analisis Deskriptif.” Scientific Journal of Informatics 1(1):53–64.

Sukamto, Rosa Arini, and M. Shalahuddin. 2011. Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Modula.

Tabrani, Muhamad. 2014. “Implementasi Sistem Informasi Reservasi Penginapan Pada Agrowisata Gunung Mas Cisarua Bogor.” Bianglala Informatika II(1):33–42.

Utami, Lilyani Asri. 2015. “SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PASIEN PADA KLINIK KELUARGA DEPOK.” Konferensi Nasional Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi (KNIT) 2015.

Wati, Risa, and Siti Ernawati. 2016. “E-Commerce Barang Elektronik Menggunakan Metode Waterfall ( Study Kasus : Toko Mitra Elektronik Lampung ).” 212–18.
Published
2017-02-01
How to Cite
Arifin, G., & Utami, L. (2017). SISTEM INFORMASI PEMESANAN PARSEL DAN DEKORASI BUNGA PADA PT. NABILA PARSEL BUNGA INTERNASIONAL. INTI Nusa Mandiri, 11(2), 7-14. Retrieved from https://ejournal.nusamandiri.ac.id/index.php/inti/article/view/1586
Article Metrics

Abstract viewed = 121 times
PDF downloaded = 138 times