ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK AIR MINERAL KEMASAN BOTOL MENGGUNAKAN METODE RANTAI MARKOV

  • Rina Nurhidayati (1*) Indraprasta PGRI University
  • Isroyati Isroyati (2) Indraprasta PGRI University
  • Hadi Jayadi (3) Indraprasta PGRI University
  • Hafizh Khoiruddin (4) Indraprasta PGRI University
  • Muhammad Pahdil Izza Zikrullah (5) Indraprasta PGRI University
  • Regina Meylania Suak (6) Indraprasta PGRI University

  • (*) Corresponding Author
Keywords: Consumer Loyalty, Mineral Water, Markov Chain

Abstract

QQVIP303 adalah platform permainan judi online yang sangat diminati di Indonesia. Dengan berbagai pilihan permainan menarik seperti slot, poker, dan taruhan olahraga, QQVIP303 menawarkan pengalaman bermain yang seru dan menguntungkan. Untuk mulai bermain, pengguna perlu melakukan QQVIP303 login melalui akun yang telah terdaftar.

Pastikan Anda menggunakan QQVIP303 link resmi untuk login dan mengakses berbagai permainan serta promosi menarik. Link resmi memastikan keamanan data pribadi dan transaksi Anda. QQVIP303 dikenal karena antarmuka yang mudah digunakan dan layanan pelanggan yang responsif, menjadikannya pilihan terbaik bagi para penggemar judi online. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati permainan terbaik dengan bergabung di QQVIP303 sekarang juga

References

Aliyuwaningsih, N., Sumarjaya, I. W., & Srinadi, I. G. (2018, Februari). Analisis Perpidahan Penggunaan Merek Simcard dengan Pendekatan Rantai Markov. E-Jurnal Matematika, 7(1), 56-63. doi:https://doi.org/10.24843/MTK.2018.v07.i01.p185

Ardini, M., Gustiana, C., & Anzitha, S. (2022, April). Analisis Pengaruh Preferensi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Ikan Bandeng (Chanos Chanos) di Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang. Jurnal Inovasi Penelitian, 2(11), 3765-5772. doi:https://doi.org/10.47492/jip.v2i11.1419

Arsyina, L., Wispriyono, B., Ardiansyah, I., & Pratiwi, L. D. (2019, November). Hubungan Sumber Air Minum dengan Kandungan Total Coliform dalam Air Minum Rumah Tangga. Jurnal Kesehatan Masyarakat Indonesia (JKMI), 14(2), 18-23. doi:https://doi.org/10.26714/jkmi.14.2.2019.18-23

Azizah, A. N., & Sari, R. P. (2021, April). Analisis Brand Switching dan Penentuan Strategi Pemasaran Produk Bubble Tea Menggunakan Metode Markov Chain dan Game Theory. Jurnal Optimalisasi, 7(1), 25-34. doi:https://doi.org/10.35308/jopt.v7i1.3275

Az-zahra, K., Wiranatha, A. A., & Wrasiati, L. P. (2019, Desember). Analisis Pangsa Pasar Beberapa Merek Produk Minuman Susu Fermentasi dalam Kemasan dengan Metode Rantai Markov di Lingkungan Kampus Universitas Udayana. Jurnal Rekayasa Dan Manajemen Agroindustri, 7(4), 561-570. doi:doi:10.24843/JRMA.2019.v07.i04.p08

Gifari, F. A., Maulana, M. A., & Maulana, S. (2022, Maret). Analisis Rantai Markov Untuk Mengetahui Peluang Perpindahan Konsumen Merek Laptop Pada Mahasiswa Teknik Industri Universitas Indraprasta PGRI. Bulletin of Applied Industrial Engineering Theory, 3(1), 45-62. Retrieved from https://jim.unindra.ac.id/index.php/baiet/article/view/6528

Indonesia, M. P. (2019). Peraturan Menteri Perindustrian Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2019. Jakarta: Menteri Perindustrian Republik Indonesia.

Krisno, W., Nursahidin, R., Sitorus, R. Y., Ananda, F. R., & Guskarnali, G. (2021). Penentuan Kualitas Air Minum Dalam Kemasan Ditinjau dari Parameter Nilai Ph dan Tds. Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat 2021. 5, pp. 188-190. Pangkalpinang: Proceedings of SNPPM FT UBB. doi:https://doi.org/10.33019/snppm.v5i0.2747

Kuswoyo, R., Dur, S., & Cipta, H. (2023, April). Penerapan Proses Stokastik Markov Chain Dalam Pengendalian Persediaan Produksi Kelapa Sawit di Perkebunan Nusantara IV Sumatera Utara. G-Tech: Jurnal Teknologi Terapan, 7(2), 429–438. doi:https://doi.org/10.33379/gtech.v7i2.2025

Nurasia, N. (2018, September). Analisis Kualitas Kimia dan Fisika Air Minum Dalam Kemasan yang Diproduksi di Kota Palopo. Jurnal Dinamika, 9(2), 35- 41. Retrieved from https://journal.uncp.ac.id/index.php/dinamika/article/view/1346

Nurhamiddin, F., & Sulisa, F. M. (2020, Januari). Peramalan Cuaca Menggunakan Metode Rantai Markov (Studi Kasus : Rekaman Cuaca Harian Di Kantor BMKG Kota Ternate). Jurnal Biosainstek, 2(1), 16–22. doi:https://doi.org/10.52046/biosainstek.v2i01.312

Rambe, D. N., & Nawawi, Z. M. (2022, Agustus). Analisis Strategi Pemasaran dalam Menghadapi Persaingan Bisnis. Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen Magister, 1(2), 90–95. Retrieved from http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JIIM/article/view/21562

Refangga, M. A., Gusminto, E. B., & Musmedi, D. P. (2018, Oktober). Analisis Pengendalian Kualitas Produk Air Minum Dalam Kemasan dengan Menggunakan Statistical Process Control (SPC) dan Kaizen Pada PT. Tujuh Impian Bersama Kabupaten Jember. e-Journal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi, 5(2), 164-171. doi:https://doi.org/10.19184/ejeba.v5i2.8678

Romdonny, J., & Rosmadi, M. L. (2018, Juli). Pengaruh Merek, Promosi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bola Sepak. IKRAITH-HUMANIORA: Jurnal Sosial dan Humaniora, 2(2), 82-89. Retrieved from https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/ikraith-humaniora/article/view/124

Salim, R. (2021, April-Juni). Edukasi Manfaat Air Mineral pada Tubuh Bagi Anak Sekolah Dasar Secara Online. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (JPKM), 27(2), 126-135. doi:https://doi.org/10.24114/jpkm.v27i2.23633

Sasake, S., Lesnussa, Y. A., & Wattimena, A. Z. (2021, Juni). Peramalan Cuaca Menggunakan Metode Rantai Markov (Studi Kasus : Cuaca Harian Di Kota Ambon). Jurnal Matematika, 11(1), 1-9. doi:https://doi.org/10.24843/JMAT.2021.v11.i01.p131

Sazali, A., Setiadji, B. H., & Haryadi, B. (2019). Aplikasi Model Rantai Markov Dalam Pengelolaan Jalan di Kabupaten Bangka Barat. REKAYASA Journal of Science and Technology, 12(2), 141-150. doi:https://doi.org/10.21107/rekayasa.v12i2.5907

Shafira, N. A., Rasmikayati, E., & Saefudin, B. R. (2021, Juli). Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Produk Olahan Mangga. Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis, 7(2), 1033-1044. doi:http://dx.doi.org/10.25157/ma.v7i2.4985

Todar, M. P., Tumbel, A. L., & Jorie, R. J. (2020, Juli). Pengaruh Persepsi Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Galon Merek Aqua. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 8(3), 134 -143. doi:https://doi.org/10.35794/emba.v8i3.29546

Zebuah, A. J. (2018, Oktober). Analisis Identitas Merek, Loyalitas Merek, Citra Merek, dan Kepercayaan Merek Toyota. Jurnal Manajemen Pemasaran, 12(2), 61─68. doi:https://doi.org/10.9744/pemasaran.12.2.61-68

Zulfi, J., Kusnandar, K., & Qonita, A. (2018, Februari). Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Pembelian Kopi Instan White Coffee Di Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen. Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis, 14(2), 159-166. doi:https://doi.org/10.20961/sepa.v14i2.25008

Zulhilmi, Z., Efendy, I., Syamsul, D., & Idawati, I. (2019, November). Faktor yang Berhubungan Tingkat Konsumsi Air Bersih pada Rumah Tangga di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireun. Jurnal Biology Education, 7(2), 110-126. doi:https://doi.org/10.32672/jbe.v7i2.1592

Published
2023-05-30
How to Cite
Nurhidayati, R., Isroyati, I., Jayadi, H., Khoiruddin, H., Zikrullah, M., & Suak, R. (2023). ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK AIR MINERAL KEMASAN BOTOL MENGGUNAKAN METODE RANTAI MARKOV. Jurnal Pariwisata Bisnis Digital Dan Manajemen, 2(1), 22 - 29. https://doi.org/10.33480/jasdim.v2i1.4150
Article Metrics

Abstract viewed = 395 times
PDF downloaded = 661 times